Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Nov 2021 18:33 WIB

TRAVEL NEWS

Usai 20 Bulan Tutup, Vietnam Akhirnya Kembali Sambut Turis Asing

Putu Intan
detikTravel
Vietnam menjadi salah satu negara yang dinilai berhasil dalam menekan penyebaran virus Corona, sehingga beberapa tempat wisata sudah mulai ramai wisatawan lagi.
Ilustrasi wisata Vietnam. Foto: Getty Images/Linh Pham
Hanoi -

Mengikuti jejak Thailand, Vietnam membuka diri bagi turis internasional setelah 20 bulan menutup perbatasannya. Wisatawan banyak datang dari Jepang dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Vietnam memang memutuskan untuk menghentikan kedatangan internasional karena terjadi lonjakan kasus virus COVID-19. Ketika akhirnya gerbang dibuka, sebanyak dua penerbangan charter yang membawa lebih dari 400 orang langsung menyerbu negara tu.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (13/11/2021) wisatawan Jepang dan Korea Selatan yang datang ke Vietnam harus sudah divaksin lengkap. Mereka kemudian menetap di kota resor Nha Trang. Daerah ini populer bagi kalangan pemain golf, pecinta pantai, penyelam, dan menawarkan hotel-hotel mewah.

Selain Nha Trang, Vietnam juga berencana membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk turis asing yang sudah divaksinasi. Pembukaan dilakukan pada 20 November 2021 dengan target 5.000 wisatawan mancanegara akan berlibur di sana.

Saat ini, wisatawan asing yang ingin masuk Vietnam harus menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19. Selain itu mereka juga harus menyerahkan hasil negatif tes COVID-19 sebelum keberangkatan.

Pembukaan kembali pariwisata Vietnam bagi wisatawan asing tentu membawa angin segar bagi perekonomian negara itu. Sebagaimana diketahui, ekonomi Vietnam begitu terpukul akibat penguncian yang dilakukan selama beberapa bulan.

Perbatasannya ditutup untuk wisatawan internasional sejak Maret 2020. Selama itu, hampir tak ada penerbangan komersial yang masuk ke negara ini.



Simak Video "Diduga Mendistorsi Sejarah, 'Little Women' Dihapus dari Netflix Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA