Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Nov 2021 20:13 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Buka Pintu untuk Turis RI yang Sudah Divaksinasi Mulai 29 November

6 Tur Anti-Mainstream di Singapura, Keliling Naik Vespa Gandeng sampai Tur Misteri!
Foto: (Badan Pariwisata Singapura)
Singapura -

Singapura akan memperluas skema jalur perjalanan yang divaksinasi (VTL) ke lebih banyak negara mulai 29 November. Salah satunya Indonesia.

Kementerian Kesehatan Singapura seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (15/11/2021) mengatakan Singapura akan membuka VTL dengan India dan Indonesia mulai 29 November, dan dengan Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) mulai 6 Desember. Pendatang yang masuk lewat jalur ini tidak diwajibkan untuk karantina setibanya di Singapura.

Menteri Perhubungan S Iswaran menekankan perjanjian VTL dengan Indonesia akan menjadi jalur perjalanan vaksinasi satu arah untuk saat ini karena Indonesia masih menutup perbatasannya.

"Indonesia tetap tertutup untuk perjalanan umum, tetapi sudah mulai membuka perbatasannya. Sejak 14 Oktober, Indonesia secara sepihak membuka kembali perbatasannya untuk mengizinkan pengunjung dari 19 negara. Kami berharap Indonesia juga segera membuka kembali perbatasannya untuk pelancong dari Singapura," ujar Iswaran.

Sebagai permulaan, kata Iswaran, akan ada dua layanan harian antara Singapura dan Jakarta, dan kemudian secara bertahap akan ditingkatkan menjadi empat.

Pengajuan pengunjung jangka pendek dan pemegang pass jangka panjang akan dimulai pada 22 November untuk pelancong dari India dan Indonesia, sementara pelancong dari Qatar, Arab Saudi, dan UEA bisa mendaftar mulai 29 November.

Singapura sudah melakukan VTL dengan negara seperti Australia, Brunei, Kanada, Denmark Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Korea, Swiss, Inggris dan AS.

Singapura sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan membuka VTL dengan Malaysia, Finlandia, dan Swedia mulai 29 November.

Wisatawan yang masuk lewat jalur VTL tidak perlu melakukan karantina pada saat kedatangan di Singapura. Namun mereka diminta menyetor tes PCR hasil negatif yang diambil dalam waktu dua hari sebelum keberangkatan. Wisatawan juga harus menjalani tes PCR saat kedatangan.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA