Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Gede Pangrango Dibuka Esok, Wajib Vaksin atau Harus Tes Antigen

Kawasan Cibodas memiliki tempat berkemah seru bareng keluarga. Kamu bisa melihat pemandangan Gunung Gede-Pangrango dari area camping.
Gunung Gede Pangrango dan area kemping (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Cianjur -

Gunung Gede Pangrango dan area kempingnya dibuka kembali esok hari, 17 November 2021. Namun, kuota pendakinya hanya 25% dari kapasitas normal.

Kabar baik ini disebarkan melalui Instagram resmi Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Selasa (16/11/2021). Keputusan menteri dalam negeri jadi acuan pembukaan kembali gunung favorit warga ibu kota ini.

Berikut pengumuman dari BBTN Gunung Gede Pangrango terkait pembukaan kembali jalur pendakiannya:

Hallo #SobatGepang. Hayu muncak.

Ada kabar baik nih bagi sobat gepang yang sudah tidak sabar untuk mendaki gunung dan berwisata ke Gunung Gede Pangrango.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 60 Tahun 2021 tanggal 15 November yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Balai Besar TNGGP:
1. Nomor: SE.1671/BBTNGGP/Tek.2/11/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Wisata Alam dan berkemah di ODTWA Bidang PTN Wilayah I Cianjur
2. Nomor: SE.1672/BBTNGGP/Tek.2/11/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Pintu Masuk Cibodas dan Pintu Masuk Gunung Putri mulai tanggal 17 November 2021 dengan Kapasitas Pengunjung Maksimal 25%.

Belum diketahui jumlah pasti dari kapasitas di atas. Jika traveler berniat mendaki Gunung Gede Pangrango dalam waktu dekat diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Tidak berhenti di situ, traveler yang hendak mendaki harus sudah divaksin. Bila tidak, pendaki harus dites Corona agar bisa meneruskan perjalanan.

[Gambas:Instagram]

Mimin ingatkan kembali bagi seluruh wisatawan dan calon pendaki, bahwa :

1. Diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan memperlihatkan hasil/kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama). Apabila belum vaksin diwajibkan membawa hasil test Antigen Covid-19 H-1 atau Test PCR H-2

2. Jika sewaktu-waktu terjadi perubahan kebijakan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayaj Jawa-Bali dimana wilayah Kabupaten Cianjur berada pada level 4 atau level 3 maka kegiatan pendakian akan ditutup kembali.

"Bagi #SobatGepang yang akan berkunjung, silahkan mematuhi ketentuan yang berlaku," terang BBTN Gunung Gede Pangrango.

"Salam sehat, dan jangan kendor TERAPKAN 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitasi dan interaksi)," imbuh mereka.



Simak Video "Inilah Hamparan Kesejukan yang Tak Jauh dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA