Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 22:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tutup 2018, Destinasi Terpopuler Thailand Maya Bay Dibuka Lagi

Maya Bay
Maya Bay, Thailand (Foto: iStock)
Bangkok -

Maya Bay, pantai yang sangat populer di Thailand akan dibuka kembali setelah ditutup pada pertengahan 2018 lalu. Film 'The Beach' yang dibintangi Leonardo DiCaprio jadi pemancingnya.

Dalam pemberitaan CNN, Selasa (16/11/2021) pejabat Departemen Taman Nasional Thailand telah mengumumkan tanggal pembukaan kembali untuk Maya Bay, yakni pada 1 Januari 2022.

Namun tidak seperti banyak atraksi yang telah dibuka kembali dalam beberapa bulan terakhir, penutupan awal Maya Bay tidak ada hubungannya dengan pandemi.

Destinasi populer tersebut terlarang bagi wisatawan sejak Juni 2018 ketika para pejabat memulai program peremajaan yang bertujuan untuk menghidupkan kembali karang yang hancur.

Maya BayMaya Bay (Foto: iStock)

Terletak di Taman Nasional Hat Noppharat Thara-Mu Ko Phi Phi Thailand, Maya Bay adalah bagian dari Phi Phi Leh, salah satu dari dua pulau utama Phi Phi di Provinsi Krabi.

Tidak seperti Phi Phi Don yang jauh lebih besar, rumah bagi banyak pilihan akomodasi budget dan kelas menengah, Phi Phi Leh hanya terbuka untuk pengunjung perjalanan sehari sebelum penutupan Maya Bay.

CNN berkunjung ke daerah itu beberapa minggu sebelum penutupan. Banyak pengunjung ke daerah itu adalah pelancong harian dari Phuket, yang berjarak kurang dari satu jam perjalanan dengan speedboat.

Menurut angka resmi, Maya Bay saat itu menerima sekitar 5.000 pengunjung per hari, jumlah rata-rata harian pada tahun 2018.

"Teluk Maya terus menarik minat wisatawan di seluruh dunia. Tapi ini juga menyebabkan (kawasan alam) memburuk, terutama karang," kata Menteri Sumber Daya Alam dan Lingkungan Varawut Silpa-Archa dalam pernyataan yang dikeluarkan 14 November lalu.

"Setelah mematikan Maya Bay untuk menghidupkan dan memulihkannya, hingga saat ini, destinasi itu telah kembali ke kondisi yang lebih baik," imbuh dia.

Maya BayOvertourism di Maya Bay (Foto: iStock)

Selanjutnya Aturan masuk baru ke Maya Bay

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sempat Ditangguhkan karena Omicron, Kini Thailand Bebas Karantina Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA