Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Nov 2021 14:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaib, iPad Selamatkan Ayah dan Anak Perempuannya dari Kecelakaan Pesawat

Hutan lokasi kecelakaan pesawat di Pennsylvania
Hutan lokasi kecelakaan pesawat di Pennsylvania (Foto: CNN)
Pennsylvania -

Sebuah sinyal dari iPad menyelamatkan seorang ayah dan anak perempuannya. Ia hilang setelah pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh.

Melansir CNN, Rabu (17/11/2021), seorang pria dan putrinya hilang selama berjam-jam setelah pesawat bermesin tunggal mereka jatuh di Pennsylvania. Beruntung, penyelidik mengatakan dapat menemukan mereka berkat sinyal dari iPad putrinya.

Pada hari Minggu, sebuah pesawat yang berangkat dari Bandara Internasional Wilkes-Barre Scranton di Pittston Township, Pennsylvania, hilang di radar tak lama setelah keberangkatannya, menurut Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania.

Pilot, seorang pria berusia 58 tahun, dan seorang gadis berusia 13 tahun adalah penumpang pesawat Cessna 150 bermesin tunggal dua kursi itu.

Pencarian bersama berlangsung selama lima jam dilakukan oleh Pusat Koordinasi Penyelamatan Angkatan Udara Amerika Serikat. Pesawat dan penumpangnya ditemukan di daerah berhutan lebat sekitar 7 mil tenggara Bandara Internasional Wilkes-Barre Scranton.

"Dari apa yang saya dengar dan lihat, Anda tidak akan bisa mendengar suara para penyintas, terutama di daerah tempat mereka jatuh, hutannya sangat lebat," kata Chief James Serafin dari Bear Creek Volunteer Hose Company.

"Mereka harus melewati pepohonan dan yang lainnya. Itu benar-benar keajaiban," terang dia lagi.

Setelah melakukan tes ping ke lokasi terakhir pesawat, tim penyelamat dan sekitar 30 orang lainnya mulai melakukan pencarian pemetaan di hutan.

Mereka berhati-hati agar tidak menyebar terlalu jauh karena saat itu sudah malam hari, dingin dan bersalju. Pencarian pertama mereka gagal.

Setelah kru penyelamat mengidentifikasi pilot, mereka menghubungi istrinya, yang telah menunggu suami dan putrinya di tempat tujuan. Mereka lalu mendapat nomor ponselnya.

"Mereka (tim penyelamat) dapat melakukan tes ping ke ponsel dan mereka mengetahui bahwa putrinya memiliki iPad. Dan dengan iPad tertentu, Anda dapat melakukan ping sinyal ke sana," kata dia.

"Setelah kami mendapatkan koordinat itu, di situlah kami menemukan mereka," imbuh Serafin.

Pasangan itu ditemukan dalam keadaan pra-hipotermik dan menderita luka ringan. Karena luka-luka, keduanya masih dalam pemulihan di rumah sakit.

"Mereka berpelukan satu sama lain berusaha untuk tetap hangat," kata Serafin.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu dan penyebabnya sedang diselidiki oleh Administrasi Penerbangan Federal.



Simak Video "Wujud iPad Mini 6 yang Kini Pakai Port USB-C"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA