Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Nov 2021 14:52 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Sandiaga Bisa 1 Almamater Sama Jenderal Andika Berkat JB Sumarlin

Femi Diah
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba
Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ternyata satu almamater dengan Jenderal Andika Perkasa yang dilantik sebagai Panglima TNI. Ada campur tangan JB Sumarlin.

Sandiaga mengisahkan pengalaman itu lewat Instagram. Dia sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Jenderal Andika.

"Selamat kepada Bapak Jendral Andika Perkasa yang hari ini dilantik sebagai Panglima TNI oleh Bapak Presiden @jokowi," begitulah keterangan yang diberikan Sandiaga di feed Instagramnya.

"Beberapa waktu lalu kami sempat bertemu, dan kebetulan kami ini sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat."

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan."

"Dan selama hidupnya, hanya dua orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika."

"Sukses untuk amanah barunya, semoga TNI semakin jaya. Mari kita KOLABORASI untuk INDONESIA BANGKIT, terbuka luas LAPANGAN KERJA!"

[Gambas:Instagram]



Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11/2021) oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Jenderal Andika Perkasa resmi menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto, yang telah memasuki masa purnatugas.

Simak video 'Momen Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA