Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Nov 2021 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Menikah dengan Latar Candi Prambanan? Bisa Lho...

Pernikahan outdoor dengan latar Candi Prambanan
Pernikahan outdoor dengan latar Candi Prambanan (dok PT TWC Prambanan)
Yogyakarta -

Menikah dengan konsep outdoor begitu populer semenjak pandemi. Sekarang ada tawaran nih yang mau menikah dengan latar Candi Prambanan. Ada yang mau?

Pandemi mengharuskan masyarakat untuk menyesuaikan kondisi dalam setiap perhelatan acara. Contohnya, seperti acara pernikahan. Biasanya acara pernikahan digelar secara besar-besaran dengan jumlah tamu yang banyak. Kini harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Tingginya minat menggelar pernikahan di ruang terbuka ditangkap sebagai peluang usaha baru bagi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC). Pengelola menawarkan kesempatan bagi calon pengantin untuk menggelar pernikahan mereka dengan latar belakang Candi Prambanan.

"Kami memfasilitasi penggunaan venue di Taman Wisata Candi Prambanan bagi masyarakat yang ingin menggelar acara Pernikahan," kata Pujo Suwarno, Marketing & Sales PT TWC di Prambanan, Sleman, Minggu (21/11/2021).

Berbicara soal lokasi pernikahan di tempat terbuka PT TWC juga memiliki beberapa venue favorit berlatar belakang Candi Prambanan, yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan acara Pernikahan. Beberapa venue favorit tersebut berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, dan Venue Rama Shinta Garden Resto yang juga memiliki view Candi Prambanan.

"Konsepnya adalah Outdoor Wedding, dimana konsep inilah yang paling memungkinkan untuk dilakukan pada masa Pandemi seperti sekarang ini. Ruang terbuka tentunya jauh lebih aman dalam situasi seperti ini," jelasnya.

Pujo melihat antusias masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, bisa dikatakan cukup banyak. Beberapa kali klien, kata Pujo, menggunakan venue di Taman Wisata Candi Prambanan dan Rama Shinta Garden Resto untuk wedding.

"Ketertarikan mereka salah satunya karena venue yang ditawarkan sangat luas, berada di tempat terbuka, dan tentu saja keindahan Candi Prambanan yang menjadikan momen Pernikahan ini menjadi sesuatu yang sakral," ungkapnya.



Simak Video "Suasana Yogyakarta yang Mulai Alami Peningkatan Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA