Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 22 Nov 2021 10:32 WIB

TRAVEL NEWS

Kesan Sandiaga pada Lolai: Wah, Seperti Lari di Atas Awan!

Muhammad Riyas
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Lolai
Foto: Muhammad Riyas/detikcom
Toraja Utara -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menikmati kecantikan Lolai di Toraja Utara. Ia ingin mengembalikan kejayaan Toraja.

Sandiaga menikmati keindahan matahari terbit di To'Tombi, Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Daerah ini juga kerap disebut sebagai Negeri di Atas Awan.

Sambil berolahraga pagi pada Senin (22/11/2021), Menparekraf Sandiaga kagum pada keindahannya yang luar biasa. Kehadirannya juga menarik perhatian para pengunjung dan memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto bersama.

Saat ditemui tim detikcom, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan alam Toraja.

Menparekraf Sandiaga Uno di LolaiMenparekraf Sandiaga Uno di Lolai. Foto: Muhammad Riyas/detikcom

" Wah, kalau kita lihat ya, seperti berlari di atas awan. Ada sawah di atas sawah, ada sungai yang mengalir, ini sensasi yang lain dari pada yang lain, dibandingkan kita lari di perkotaan," kata dia.

"Jadi untuk masyarakat perkotaan, silakan datang ke Toraja dan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Toraja ini akan berbenah dan bukan hanya wisatawan nusantara akan tetapi wisatawan mancanegara bisa kita hadirkan di Toraja," sambungnya.

Sandiaga juga mengatakan akan mengarahkan langsung untuk rencana mengangkat kembali kejayaan Toraja dengan mengangkat potensi wisata seperti Negeri di Atas Awan menjadi destinasi wisata unggulan.

"Kita tunggu ketegasan pemerintah, menata kawasan yang luar biasa indah, dalam bentuk lintas kolaborasi dan kita akan mengarahkan serta mengimplementasikan rencana yang akan mengangkat potensi negeri di atas awan ini menjadi destinasi wisata unggulan," ujarnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Terkesan dengan Cerita Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA