Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 23:02 WIB

TRAVEL NEWS

Mantan Pegawai Hotel: Hati-hati Pakai Tisu Toilet

Putu Intan
detikTravel
Woman sitting in the toilet
Ilustrasi tisu toilet Foto: iStock
London -

Satu lagi rahasia hotel diungkap mantan pegawai hotel. Kali ini soal tisu toilet kamar yang tak diganti setelah tamu check-out.

Mantan pegawai hotel, Janess Richard mengungkapkan hal tersebut melalui TikTok. Katanya, hotel-hotel termasuk yang mewah, akan menyamarkan bentuk tisu toilet seperti belum pernah digunakan sebelumnya.

"Mereka tidak mengganti tisu toilet antartamu," katanya seperti dikutip dari The Sun, Senin (22/11/2021).

"Jika ada tisu toilet yang tertinggal di gulungan, mereka akan meninggalkannya di sana dan melipat ujungnya agar terlihat cantik," ujarnya.

Namun ia juga mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pribadinya selama bekerja di bidang perhotelan. Ini belum tentu berlaku untuk semua hotel.

Menanggapi postingan Janessa, sejumlah warganet mengaku tak keberatan dengan fakta tersebut. Bagi mereka tak masalah bila tisu toilet tak diganti.

"Apa yang salah dengan meninggalkan tisu toilet? Akan terjadi banyak pemborosan jika mereka menggantinya setiap saat," kata salah satu warganet.

Warganet lainnya juga mengatakan, terlalu sering mengganti tisu toilet akan buruk bagi lingkungan. Apalagi bila tamu hanya menginap sehari, pasti akan banyak tisu yang masih tersisa.

Janess kemudian menanggapi, "ketika saya membayar USD 150-200 untuk sebuah kamar, saya mengharapkan gulungan kertas toilet yang bersih."

Beberapa orang setuju dengan pendapat Janessa. "Saya ingin tisu toilet baru juga!" ungkapnya.

Seseorang yang dulu bekerja di hotel menambahkan, "dengan tisu toilet, saya bisa mendapat masalah saat bekerja, saya selalu memakai kertas gulung baru dengan kertas masih terpasang."

Yang lain memiliki pendekatan yang lebih hemat,"saya mengambil gulungan tisu yang tersisa ketika saya check-out."

Tisu toilet bukanlah satu-satunya barang yang tidak diganti di hotel. Sebelumnya, gelas di hotel juga jarang dicuci. Jadi sebaiknya, cucilah gelas itu sebelum memakainya.



Simak Video "Keceriaan Pagi, Main Cebur-ceburan di Kolam Renang Hotel, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA