Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Nov 2021 11:03 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Begini Cara Staf Hotel Ini Bersihkan Kamar Setelah Tamu Pergi

Ilustrasi hotel
Ilustrasi housekeeper hotel Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios
New York -

Ada berbagai rahasia pegawai hotel yang tak diketahui tamu. Meskipun tiap hotel tentu menerapkan kebijakan yang mungkin berbeda.

Jacob Tomsky, mantan pegawai hotel di New York yang pernah bekerja sebagai resepsionis dan manager housekeeping menceritakan pengalamannya. Dia menuturkan bagaimana cara staf hotel membersihkan kamar tamu, termasuk cara membersihkan gelas yang cukup mengejutkan.

"Saya melihat tas belanja kosong, kentang goreng dingin direndam dalam saus tomat di lantai,... seprai kotor yang menjijikkan, bir bocor di atas minibar," kata Jacob dalam bukunya Heads in Beds, A Reckless Memoir of Hotels, Hustles and so-called hospitality.

"Dan segala macam sampah yang ditinggalkan oleh tamu kelas atas kami," tambahnya.

Jacob yang menjabat sebagai manager housekeeping, saat itu melewati troli demi troli yang berisi alat kebersihan kamar hingga keperluan tamu. Dia menyaksikan housekeeper merapikan kamar.

"Kami melihat housekeeper berlutut di sudut kamar mandi, menggosok di belakang toilet, mengumpulkan makanan dingin dan sampah, memoles cermin, membungkus kembali kabel pengering rambut, menyedot debu, dan melakukan setiap tindakan yang jatuh di bawah kata "pembersihan," kata Jacob.

Dia pun menyaksikan metode unik para staf memasukkan bantal ke dalam sarungnya. Cara ini mungkin tak dilakukan oleh traveler di rumah.

"Saat memasang sarung bantal, mereka akan memukul bantal di bagian tengah dan kemudian mendorongnya ke dalam, dilipat seperti sanggul. Metode ini lebih disukai daripada metode biasa dengan menyelipkannya di bawah dagu dan menarik sarung bantal seperti celana karena wanita-wanita ini tidak ingin membiarkan lima puluh bantal sehari bersentuhan langsung dengan wajah mereka," kata Jacob.

Sementara saat membersihkan cermin, mereka menggunakan semir furnitur. Memang bersih, tapi ini tidak disarankan untuk membersihkan cermin di rumah.

"Semprotkan pada alas putih tebal, gosokkan, dan Anda akan bertatap muka dengan cermin tanpa noda, bebas goresan. Namun, saya tidak menyarankan Anda mengambil tip ini dan menerapkannya di rumah Anda sendiri. Meskipun menggunakan semir furnitur cepat dan efektif, seiring waktu hal itu menyebabkan penumpukan lilin," kata Jacob.

Selanjutnya, cara house keeper di hotel tempat Jacob bekerja membersihkan gelas

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT