Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 23:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Mantan Karyawan Hotel Soal Perilaku Tamu yang Paling Nyebelin

Resepsionis hotel memakai masker saat pandemi virus Corona.
Ilustrasi hotel (Getty Images/andresr)
Jakarta -

Tak jarang resepsionis hotel bertemu dengan tamu yang menyebalkan. Seperti apa sih kriteria tamu menyebalkan menurut resepsionis hotel?

Seorang mantan karyawan hotel Canada, Janeesa Richard, merasakan hal-hal yang membuat dia jengkel saat bekerja menjadi resepsionis. Menurutnya, tamu selalu ingin mendapatkan sesuatu secara gratis.

Lewat akun tiktoknya, wanita berusia 26 tahun tersebut menceritakan satu kejadian saat tamu menginginkan harga kamar yang dia pesan sesuai dengan iklan yang dilihatnya di media sosial. Tapi anehnya, si tamu tak punya bukti.

"Ini Id saya, kami check in di standard king room," Janessa memperagakan tamu yang sedang check in.

"Tapi saya sebenarnya baru saja online dan saya melihat tarifnya USD 89, namun saya yakin kami membayar USD 129. Jadi, Anda harus mencocokkan harga tersebut kalau Anda ingin menjadi kan kami sebagai tamu," dia menambahkan.

Dengan sopan, Janessa meminta bukti dari tamu tersebut terkait harga yang dia tunjukkan. Namun, tamu tersebut menolak dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki bukti di ponselnya.

"Saya hanya butuh melihat buktinya. Jika Anda mempunyainya di ponsel, saya bisa melihat dan saya bisa mengubahnya di sistem untuk Anda," kata Janessa.

"Yah, itu tidak akan berhasil karena saya tidak memilikinya lagi di ponsel saya. Itu sudah satu jam yang lalu," kata tamu.

"Oke, kami biasanya tidak melakukan ini tapi jika Anda memberi saya situs web mana itu, saya bisa melihat di komputer dan mencari sendiri," kata Janessa.

Merasa kesal, si tamu mengatakan tak ingat situs tempat dia melihat harga yang lebih murah. Dia akhirnya mengancam akan memesan hotel lain jika permintaannya tak diberikan.

"Ya ampun, mengapa Anda harus membuat ini begitu rumit. Saya tidak ingat apa situs webnya. Saya hanya ingin Anda mencocokkan tarif itu atau kita akan pergi ke tempat lain," kata si tamu.

Tak takut dengan ancaman tamu, Janessa meminta maaf dan tak bisa memberi harga yang lebih murah jika tamu tak bisa memberikan bukti yang jelas.

"Maaf bu, tapi kami tidak bisa melakukan itu. Kami perlu melihat bukti. Jika Anda tidak mau kamar Anda, tidak apa apa, kami akan memberikannya ke orang lain," kata Janessa.

Video yang dibuat Janessa disukai oleh 12,7 ribu netizen dengan 77 komentar. Menurut traveler, apa yang dilakukan Janessa kepada tamu sudah tepat?



Simak Video "Air Tenang dan Ombak yang Bersahabat di Laut Apparalang, Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT