Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Traveloka Holiday Stays, Ada Fitur Baru Apa Saja Sih?

Traveloka Holiday Stays
Foto: (Traveloka)
Jakarta -

Traveloka meluncurkan produk baru yang menawarkan banyak akomodasi privat. Ada fitur-fitur baru yang bermanfaat nih buat traveler.

Peningkatan permintaan akomodasi privat pada bulan Oktober 2021 membuat Traveloka meluncurkan Traveloka Holiday Stays. Pencarian staycation rental dan campsite di Google pun meningkat dua kali lipat.

Yang menarik sebetulnya kenaikan ini terjadi terutama di beberapa destinasi yang cukup populer contoh di Jawa Barat ini juga di Bandung Lembang kemudian Jogja dan Bali.

Sementara itu, ada fitur-fitur tambahan untuk mempermudah wisatawan saat memesan akomodasi. Pertama, Discovery Mode. Fitur ini memungkinkan traveler menemukan akomodasi privat tanpa harus memasukkan tanggal secara spesifik.

"Kita biasanya mencari inspirasi nih untuk mencari akomodasi hari ini banyak sekali dari sosial media bisa lihat ya ketika lihat dari Instagram teman atau Tik tok dan sebagainya, nah ini kita lihat eh kok kayaknya seru ya bisa nginep diri resor ini di villa ini di glamping ini, tapi masih belum tahu juga sih sebenarnya tanggalnya tanggal berapa plus sekarang kan juga sebenarnya kebanyakan kebijakan dari perusahaan masih fleksibel. Jadi saya sudah tahu nih mau menginap di mana tapi sebenarnya saya cukup fleksibel tanggalnya," kata VP of Brand and Marketing Traveloka, Shirley Lesmana.

"Nah di sini fitur bisa ini yang menjembatani sebetulnya, bisa dibilang ini cukup win win sebetulnya yang baik terhadap konsumen juga dari partner kami karena dari sisi konsumen di sini mereka bisa fleksibel sebenarnya mencari tanggal menginap dan dari supply di sini juga akan membantu sebetulnya memberikan fleksibilitas harapannya dapat meningkatkan pemesanan karena fleksibel tanggalnya," tambah Shirley.

Selanjutnya, fitur kedua adalah Chat Pengelola. Ya, disini traveler bisa chat atau kontak langsung dengan pengelola properti, misalnya untuk menanyakan fasilitas yang tersedia di penginapan.

"Jadi salah satu kebutuhan konsumen ini adalah untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemilik properti atau pengelola properti, ini bahkan sebetulnya bisa mulai kontak bahkan sebelum bookingan terjadi misalnya kalau ingin menanyakan tentang fasilitas, apakah di sana sudah disediakan hair dryer," katanya.

"Ini juga sesuatu yang kami harapkan menjadi sebuah solusi, baik tapi kepada konsumen ataupun kepada pengelola properti," tambah Shirley.

Selanjutnya traveler bisa melihat informasi lengkap di halaman properti serta dilengkapi dengan user review. Harapannya, konsumen bisa membayangkan fasilitas apa saja yang akan dia dapat.

"Jadi harapannya ini what you see it what you get, sebetulnya jadi transparan di depan jadi harapannya sudah sampai di properti ini memang sudah sesuai dengan ekspektasi," kata Shirley.



Simak Video "Homestay Buntu Kalando Toraja Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA