Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Nov 2021 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Dorong Olahraga Paralayang di Wisata Air Terjun Rumbia Jeneponto

Air terjun di Jeneponto
Air Terjun Rumbia (Hermawan Mappiwali/detikTravel)
Jeneponto -

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Air Terjun Rumbia di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ia pun minta agar air terjun dilengkapi venue paralayang.

Air Terjun Rumbia sendiri terletak di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Jeneponto. Dalam kunjungannya Sandiaga menyinggung olahraga paralayang tak hanya cocok di pantai, tapi juga cocok di area perbukitan seperti di lokasi Air Terjun Rumbia.

"Destinasi kelas dunia untuk paralayang yang akan kita kembangkan menjadi salah satu daya tarik utama di pantai, tapi Pak Bupati juga melihat potensi di sini (lokasi Air Terjun Rumbia)," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi, Rabu (24/11/2021).

Dia mengungkapkan, olahraga paralayang ini akan dibuat tahun 2022 mendatang. Bukan hanya sekadar venue, Sandiaga menyebut juga akan mengadakan kejuaraan olahraga paralayang.

Air terjun di JenepontoSandiaga meninjau Air Terjun Rumbia di Jeneponto (Hermawan Mappiwali/detikTravel)

"Kami sendiri sudah banyak membaca mengenai olahraga paralayang ini dan rencananya kita akan mengadakan kejuaraan yang melibatkan komunitas dan organisasi paralayang," kata Sandiaga.

Menurutnya, lokasi perbukitan di lokasi Air Terjun Rumbia dan kondisi angin cukup memadai untuk olahraga paralayang tersebut.

"Karena ini adalah boleh dibilang salah satu kekuatan dari Jeneponto ini adalah angin, jadi kalau teman-teman lihat ada pembangkit listrik tenaga bayu menunjukkan bagaimana angin di Jeneponto salah satu yang menjadi daya tarik utama di sini," katanya.

"Dan karena di pantainya ini juga sangat indah ini bisa menjadi kejuaraan paralayang kami sedang berkoordinasi dengan Pak Bupati bagaimana langkah kita di 2022 nanti akan ada kejuaraan-kejuaraan baik tingkat lokal nasional maupun tingkat internasional," pungkasnya.

Selain ke Jeneponto, Sandiaga Uno juga sempat melihat potensi wisata di Tana Toraja dan lainnya.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA