Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 12:21 WIB

TRAVEL NEWS

Selandia Baru Buka Pintu untuk Turis Asing Tahun Depan, Lho

Warga di Wellington berhamburan karena gempa (AFP Photo/Marty Melville)
Wellington, Selandia Baru (Foto: AFP Photo/Marty Melville)
Wellington -

Selandia Baru melonggarkan pembatasan bagi turis asing pada 2022. Syaratnya, pelancong itu sudah divaksin Covid-19 lengkap yang bisa masuk ke negeri kiwi.

Diberitakan CNN, Selandia Baru telah memberlakukan pengetatan masuknya turis asing selama lebih dari 18 bulan. Kebijakan ini untuk mengekang penyebaran virus Corona.

"Warga, penduduk, dan turis yang divaksinasi penuh akan diizinkan memasuki negara itu dalam tiga fase," kata menteri yang menanggulangi Covid-19, Chris Hipkins, Rabu (24/11/2021).

Pertama perbatasan akan dibuka untuk warga negara Selandia Baru dan penduduk yang bepergian dari negara tetangga Australia pada 16 Januari. Aturan ini akan diperluas yang mencakup warga Selandia Baru di seluruh dunia pada 13 Februari.

"Turis asing yang divaksinasi penuh dari semua negara lain, kecuali yang dianggap berisiko tinggi, dapat mengunjungi negara Kepulauan Pasifik mulai 30 April," kata Hipkins.

"Pendekatan bertahap untuk terhubung kembali dengan dunia adalah pendekatan teraman untuk memastikan risiko dikelola dengan hati-hati. Ini mengurangi potensi dampak pada komunitas yang rentan dan sistem kesehatan Selandia Baru," dia menambahkan.

Selandia Baru menutup perbatasannya pada Maret 2020 sebagai bagian dari upaya untuk membasmi Covid-19. Mereka memiliki beberapa tindakan perbatasan paling ketat di dunia.

Lockdown awal sih cukup menjanjikan untuk mencegah infeksi, eh kemudian muncullah wabah Delta pada Agustus. Kemudian, jumlah kasus terinfeksi Covid-19 melonjak drastis.

Pada bulan Oktober, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan negara itu akan mulai beralih dari strategi nol-Covid menuju hidup dengan virus.

Negara ini telah mencatat lebih dari 10.600 kasus dan hanya 40 kematian, menurut data dari Universitas Johns Hopkins. Jumlah yang relatif rendah tapi harus dibayar mahal.

Diperkirakan 1 juta warga Selandia Baru tinggal di luar negeri, dengan hampir 600.000 di Australia, dan lebih dari 5 juta penduduk Selandia Baru kemungkinan besar memiliki setidaknya satu teman atau saudara yang tinggal di luar negeri. Beberapa di antaranya belum melihat orang yang mereka cintai selama hampir dua tahun.



Simak Video "Selandia Baru Buka Perbatasan Mulai Januari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA