Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Nov 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tips dari Pramugari agar Liburanmu Asyik: Matangkan Persiapan, Cek Situs Resmi

Femi Diah
detikTravel
Air Vehicle, Airplane, Commercial Airplane, Luggage, People
Ilustrasi kabin pesawat (Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura)
Jakarta -

Seorang pramugari membagikan tips liburan agar mengasyikkan. Katanya, traveling akan menyenangkan andai persiapannya matang.

Dikutip dari Express, pramugari itu bernama Fiona Mallinson. Dia bergabung dalam Doors2Manual, agen perjalanan yang dikelola oleh pramugari.

Fiona memiliki pengalaman bekerja selama 20 tahun di industri perjalanan, dengan 16 tahun di antaranya sebagai pramugari. Dia pernah terbang dari negara asalnya, Inggris, ke berbagai negara lain di dunia, dari dari pulau-pulau surgawi di Karibia hingga Greenland yang dingin membeku.

Fiona belum pensiun. Hanya saja, frekuensi terbangnya menjadi sangat minim karena pandemi Covid-19. Salah satu penerbangan yang dijalaninya saat wabah virus Corona adalah ke Portugal.

Merujuk pengalamannya itu, Fiona bilang, perjalanan udara selama pandemi relatif aman. Apalagi, ada syarat yang harus dipenuhi penumpang serta pengawasan dan pelacakan penumpang sejak dari bandara dari otoritas.

"Saya melakukan begitu banyak pengamatan, merujuk semua pengalaman, semua tes, formulir tujuan penumpang, saya menyadari itu adalah hal yang benar," kata Fiona.

"Saat bisa melakukan traveling lagi nanti, saya yakin dengan rencana liburan saya," dia menambahkan.

Fiona menyarankan agar traveler cermat sejak dari persiapan sebelum perjalanan. Salah satunya, mencari informasi dari sumber terbaik, yakni situs pemerintah destinasi yang dituju. Langkah ini selalu diambil oleh pramugari sebelum terbang.

"Anda mulai sejak persiapan. Kalau ini oke, kami memiliki liburan yang benar-benar indah, tanpa gangguan sama sekali, karena saya telah melakukan persiapan sebelumnya," kata Fiona.

"Saya pikir banyak orang mengandalkan media sosial atau dari mulut ke mulut, tetapi jika Anda berencana bepergian, periksa situs resmi pemerintah," dia menambahkan.

"Mereka memiliki informasi paling mutakhir, akurat, dan tidak ada desas-desus. Situs ini memberi tahu Anda dengan tepat apa yang Anda butuhkan untuk memasuki suatu negara, apakah itu tujuan Anda atau kembali ke Inggris.

"Situs pemerintah memberikan informasi secara hitam dan putih, tidak ada bias. Informasinya betul-betul memberi tahu apa yang Anda butuhkan," kata Fiona.

Apalagi, saat pandemi seperti sekarang dengan aturan yang berubah-ubah dalam tempo yang singkat. Mulai dari buka tutup perbatasan negara, syarat masuk sebuah negara, hingga estimasi biaya yang dibutuhkan untuk tinggal di negara tujuan.

Setuju dengan tips perjalanan dari Fiona?



Simak Video "Penumpang Pesawat di YIA Keluhkan Syarat Wajib PCR"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA