Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Nov 2021 20:51 WIB

TRAVEL NEWS

Varian Baru Corona Ditemukan, WHO: Enggak Usah Buru-buru Batasi Perjalanan

Femi Diah
detikTravel
Hand sanitizer bottle and surgical mask on a laptop keyboard that reads COVID-19 on the screen. The concept of preventing office employees from coronavirus disease pandemic.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Fajri Hidayat
Jakarta -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan negara-negara untuk tidak terburu-buru menerapkan pembatasan perjalanan setelah varian baru virus Corona B11529 ditemukan.

WHO mengatakan keputusan harus diambil dengan pendekatan berbasis risiko dan sains.

"Pada titik ini, pembatasan perjalanan harus dilakukan hati-hati," kata juru bicara WHO Christian Lindmeier pada konferensi pers PBB di Jenewa dan dikutip Reuters.

"WHO mengimbau agar negara-negara tetap menerapkan pendekatan berbasis risiko dan sains ketika menerapkan langkah-langkah pembatasan perjalanan," Lindmeier menambahkan.

Pada Jumat (26/11/2021), WHO menggelar pertemuan para ahli untuk mengevaluasi status varian baru virus Corona tersebut. Dari hasil pertemuan itu diharapkan WHO dapat memformulasikan pedoman lebih lanjut tentang tindakan yang dapat diambil negara-negara.

Dampak varian baru virus Corona itu tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat. Lindmeier bilang diperlukan waktu berminggu-minggu untuk memahami dampak varian baru tersebut.

Para peneliti, kata Lindmeier, sedang bekerja untuk menentukan seberapa cepat penularannya dan bagaimana varian itu akan memengaruhi pengobatan dan vaksin COVID-19.



Simak Video "Syarat Perjalanan 250 Km Dihapus, Ini Aturan Baru Naik Mobil-Motor Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA