Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Nonton Losmen Bu Broto, Sandiaga Singgung Prokes di Bioskop

Tiara Rosana
detikTravel
Nonton Losmen Bu Broto, Sandiaga Singgung Prokes di Bioskop
Foto: Tiara Rosana/detikcom
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno menonton Film Losmen Bu Broto di bioskop. Ia menyinggung soal kesiapan bioskop dalam menyambut libur akhir tahun.

Sandiaga Uno bersama Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay, menghadiri acara Nonton Bersama Film Nasional di Bioskop yang diadakan oleh Kemenparekraf. Sandiaga dan Lilla datang untuk menonton film karya Paragon Pictures, film Losmen Bu Broto.

Acara nonton film bersama ini diadakan dalam rangka kampanye menonton bioskop aman dan mempercepat upaya pemulihan industri perfilman Indonesia yang terdampak COVID-19. Acara tersebut diangsungkan di XXI Plaza Senayan, pada Sabtu (27/11/2021). Sandiaga dan para pejabat Eselon 2 Kemenparekraf datang sekitar pukul 12.50 WIB.

Kedatangan Sandiaga disambut antusias oleh produser film Losmen Bu Broto. Para pemain film, Maudy Koesnaedi dan Mathius Muchus juga menyambut ramah kedatangan Sandiaga.

Sesaat setelah datang Sandiaga langsung diarahkan untuk memasuki ruangan teater bioskop. Film dimulai pukul 13.10 WIB, para penonton duduk dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker hingga film selesai.

Nonton Losmen Bu Broto, Sandiaga Singgung Prokes di BioskopFilm Losmen Bu Broto. Foto: Tiara Rosana/detikcom

Setelah film selesai Sandiaga menuju area doorstop untuk menjawab wawancara wartawan. Dalam wawancara tersebut Sandiaga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung sektor film selama masa pandemi. Ia juga menyebutkan bahwa sekitar 15.000 orang kehilangan pekerjaan dan sektor ekonomi kehilangan sekitar 270 miliar keuntungan selama masa pandemi.

"Terima kasih teman-teman kita melihat bahwa sub sektor film ini benar-benar harus didukung," ucap Sandiaga.

"Karena di PPKM Mikro ini ada 15.000 orang yang kehilangan pekerjaan. Dan hampir 270 miliar yang hilang dari ekosistem ekonomi kita. Hari ini kita mendukung salah satu karya terbaik kita yaitu Losmen Bu Broto," tambahnya.

Sandiaga menyebutkan bahwa film Losmen Bu Broto ini juga membantu promosi pariwisata lewat kebudayaan Yogyakarta yang disajikan di dalamnya.

"Film Losmen Bu Broto ini bisa juga untuk promosi pariwisata, tadi dilihat begitu kental tentang wisata Yogya, yang juga kita lagi lagi promosikan sebagai destinasi wisata
super prioritas, seperti Borobudur dan kuliner juga tadi begitu ditampilkan," ujar Sandiaga.

Lewat film Losmen Bu Broto, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk kembali menonton ke bioskop dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga ini bagian mempromosikan, bagian dari pemulihan nasional dan juga mengajak kita semua dalam bingkai kesehatan kembali menonton di bioskop," katanya.

Selanjutnya: kesiapan bioskop jelang PPKM Level 3

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Momen Lucu Sandiaga Salah Pidato di Launching Teaser 'Losmen Bu Broto'"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA