Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Nov 2021 21:42 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Tak Sadarkan Diri di Toilet, Pesawat Mendarat Darurat di Kairo

A sign in the toilet of an airplane, meaning that the toilet is equipped for disabled people. And it has a changing table.
Ilustrasi toilet pesawat Foto: Getty Images/iStockphoto/Kateryna Kukota
Kairo -

Seorang penumpang pesawat pria diduga bunuh diri di toilet pesawat. Ia adalah Alexander Dokshin, seorang warga Rusia berusia 48 tahun, yang ditemukan tak sadarkan diri dalam perjalanan dari Mesir ke negara asalnya.

Tubuh Dokshin ditemukan kru pesawat yang mendobrak pintu toilet, tak lama setelah lepas landas. Penerbangan S7 Airlines tersebut lepas landas dari resor liburan populer Sharm el-Sheikh, Mesir menuju Samara, di Rusia.

Pilot kemudian menanyakan apakah di antara penumpang ada ahli medis. Apabila ada, penumpang tersebut diminta ke belakang pesawat. Ternyata ada penumpang yang merupakan petugas medis. Ia menanggapi permintaan darurat dan berusaha menyadarkan Dokshin.

Dilansir dari Daily Mail, pesawat selanjutnya mendarat darurat di Kairo. Namun pria Rusia tersebut tak selamat dan paramedis Mesir memastikan kalau Dokshin meninggal dunia. Polisi menyelidiki kasus ini hingga mengakibatkan penundaan penerbangan selama lima jam.

Petugas sempat menanyai para penumpang yang pergi membantu pria itu. Mereka juga menghubungi konsul Rusia untuk membantu penyelidikan. Setelah investigasi usai, pesawat melanjutkan perjalanannya ke Samara dengan tubuh korban di ruang kargo.

Tatyana, seorang penumpang dalam penerbangan itu berkata, pesawat bergegas mendarat di Kairo dan pesawat ditahan selama lima jam sampai tubuh korban diturunkan dari pesawat, dan ditempatkan di kompartemen bagasi.

Maskapai S7 merupakan maskapai domestik terbesar Rusia, dan mitra aliansi Oneworld dari British Airways. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan, setelah menemukan penumpang tidak sadarkan diri, pilot selanjutnya memutuskan untuk segera melakukan pendaratan darurat di bandara terdekat, Kairo.

"Tiga staf medis, termasuk resusitasi, ada dalam penerbangan, dan memberikan resusitasi kardiopulmoner sampai pesawat mendarat. Penumpang itu diserahkan ke dokter lokal di bandara Kairo, tetapi sayangnya, terlepas dari semua upaya resusitasi, dia meninggal," tambahnya.

Investigasi kematian Dokshin sudah dilaporkan ke komite transportasi Rusia. Menurut laporan Dokshin merupakan mekanik mobil yang memiliki kehidupan keluarga normal. Ia meninggalkan istrinya yang berusia 37 tahun, Kristina, dan putri kecil mereka.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA