Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Nov 2021 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tugasnya Layani Tamu, Pegawai Hotel Malah Curi Perhiasan Turis

Femi Diah
detikTravel
jewelry
Ilustrasi perhiasan (Getty Images/sbayram)
Cambrils -

Seorang pegawai hotel di Spanyol diamankan kepolisian. Dia itu diduga mencuri perhiasan salah satu tamu yang nilainya tidak kecil.

Dikutip dari Sunday World, pekerja hotel di pesisir Cambrils di provinsi timur Tarragona, yang masuk wilayah Catalunya, diduga melakukan pencurian perhiasan senilai 6.000 euro atau sekitar Rp 96,8 juta dari kamar seorang turis Irlandia.

Wanita berusia 43 tahun itu ditahan setelah menggunakan kunci utama untuk masuk ke kamar saat si turis itu keluar.

Korban melaporkan perhiasan yang hilang pada hari Sabtu (20/11/2021). Kepolisian bertindak dengan melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan hotel. Penangkapan pegawai hotel itu boleh dibilang tidak sulit, sebab aksinya terekam CCTV.

"Seorang wanita dari Cambrils berusia 43 telah diidentifikasi dan ditangkap bersama perhiasan senilai 6.000 euro yang diambil dari kamar hotel pada hari Sabtu telah ditemukan," begitulah pernyataan kepolisian.

Polisi belum menyebutkan nama hotel tersebut dan hanya mengatakan bahwa hotel itu berada di jalan bernama Avinguda de la Diputacio yang tidak jauh dari pantai.

Barang-barang yang dicuri di antaranya cincin, kalung, dan gelang. Perhiasan itu ditemukan di rumah tersangka pada hari Selasa (23/11). Itu setelah polisi menyimpulkan si pegawi hotel itu adalah si pelaku.

Wisatawan, yang nama dan usianya tidak dibuka untuk umum, telah dihubungi kepolisian yang mengabarkan persiahan telah ditemukan. Tetapi, tidak jelas apakah perhiasan itu segera diserahkan kepada pemilik atau ada opsi lainnya.

Karyawan hotel, yang digambarkan sebagai pekerja lepas, diyakini telah dibebaskan dengan jaminan oleh hakim dalam sidang tertutup sambil menunggu penyelidikan kriminal yang sedang berlangsung.



Simak Video "Berkeliling Kota Sore Hari dengan Sepeda Fixie, Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA