Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Menegangkan! Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Ini 4 Kali Gagal Mendarat

Femi Diah
detikTravel
Emisi karbon pesawat
Ilustrasi easyjet (CNN)
Glasgow -

Maskapai EasyJet, yang terbang dari Bristol ke Edinburgh, gagal mendarat empat kali karena badai. Pilot disanjung karena akhirnya mampu mendaratkan pesawat dengan seluruh penumpang selamat.

Dikutip dari Daily Record, maskapai EasyJet dengan nomor penerbangan EYZ 429 itu lepas landas pada Jumat (26/11/2021) malam. Di tengah perjalanan, cuaca buruk. Terjadi badai Arwen.

Pilot pun segera meminta izin melakukan pendaratan darurat. Permintaan pertama gagal, karena situasi tidak memungkinkan. Pesawat pun bertahan di udara.

Upaya untuk kembali mendarat dilakukan lagi. Tetapi, hingga permintaan dilakukan keempat kalinya, usaha itu sama saja, gagal.

Pesawat yang sudah berputar-putar di area bandara selama kurang lebih 30 menit itu pun memutuskan untuk mencari bandara lain.

"Empat pendaratan dibatalkan dan dialihkan ke Glasgow karena badai. Untungnya, kru kabin profesional dan tenang menghadapi situasi ini," kata salah satu penumpang.

"EasyJet dapat mengonfirmasi bahwa penerbangan EZY429 dari Bristol ke Edinburgh tidak dapat mendarat di Edinburgh karena angin berhembus di luar batas pesawat dan diharuskan untuk mengalihkan ke Glasgow," kata juru bicara easyJet.

Di Glasgow, pesawat tersebut bisa mendarat darurat dengan seluruh awak kabin dan penumpang selamat.

Persoalan belum selesai. Para penumpang pesawat itu merupakan penumpang dengan tujuan Edinburg. Untuk menyelesaikan tugasnya, EasyJet memindahkan para penumpang dengan bus.

Para penumpang bersuka cita dengan akhir penerbangan itu. Mereka pun memuji sang pilot.

"Bravo Kapten dan Kru di EZY429 Bristol ke Edinburgh malam ini," tulis seorang penumpang lewat akun media sosialnya.

"Empat pendaratan ditolak dan dialihkan ke Glasgow dalam badai. Ketenangan dan profesionalisme dipersonifikasikan. Tidak akan berbohong, saya takut. Terima kasih."

Yang lain menambahkan: "Terima kasih kepada kru di EZY429 Bristol ke Edinburgh/Glasgow malam ini (Jumat) yang sangat profesional dan baik hati meskipun cuaca memaksa rencana untuk berubah."



Simak Video "Robot Seks Ini Viral, Bisa Bicara Aksen Skotlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA