Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Calon Bandara Terbesar di India Diejek China, Jalan di Bondowoso Mirip Bali

Tim detikcom
detikTravel
Bandara Daxing, Beijing, China menyandang gelar bandara terbesar di dunia dengan 1 bangunan terminal didesain seperti Patrick di kartun Spongebob. Lihat yuk.
Foto: Ilustrasi bandara Daxing dI China (dok. Boredpanda)
Jakarta -

India akan membangun bandara baru yang terbesar di negaranya. Namun, desainnya memancing ejekan netizen China. Ada juga jalan desa di Bondowoso yang mirip Bali.

Berita Terpopuler detikTravel Selasa (30/11/2021) menampilkan kabar tentang India yang akan membangun Bandara Internasional Noida. Konon, besarnya bandara ini disebut akan mengalahkan besarnya Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi.

Bandara baru itu berlokasi di Uttar Pradesh, India. Proyek itu diresmikan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi pada Kamis (25/11) lalu. Bandara ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 dengan kapasitas 12 juta penumpang per tahun.

"Pada tahap terakhir pembangunan, Bandara Internasional Noida bahkan akan melampaui Bandara Internasional Indira Gandhi dan menjadi bandara terkemuka di India," kata menteri penerbangan negara itu Jyotiraditya Scindia pada upacara tersebut.

Namun netizen India malah mengejek proyek baru itu. Penyebabnya adalah para pejabat dan media-media salah membagikan foto proyek yang merupakan desain dari Bandara Internasional Beijing Daxing di China.

Unggahan para pejabat tersebut dirangkum dalam satu gambar dan mereka bandingkan dengan salah satu foto dari Bandara Internasional Beijing Daxing di China. Gambar ini sangat mirip!

Bandara Internasional Beijing Daxing sendiri terletak di bagian selatan ibu kota China dan mulai beroperasi pada September 2020. Bandara ini menangani hampir 39 juta perjalanan penumpang pada tahun pertama.

Bandara di China ini dijuluki juga dengan nama "Starfish" karena desainnya seperti bintang laut bila di foto dari udara. Bandara ini juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir dengan efisiensi tinggi, dan targetnya dapat menangani 72 juta penumpang pada tahun 2025.

Tidak hanya netizen India, netizen China juga mengejek bagaimana hal sefatal itu bisa terjadi. Mereka bercanda bahwa China bisa meminjamkan desain bandara mereka pada Pemerintah India.

Ada juga berita foto tentang jalan desa di Bondowoso, Jawa Timur yang penampakannya mirip dengan jalanan di Bali, tepatnya di kawasan Garuda Wisnu Kencana. Jalanan di desa Botolinggo ini pun viral dan banyak dikunjungi wisatawan lokal buat foto-foto.

Berikut Daftar Lengkap Berita Terpopuler detikTravel Selasa (30/11/2021):

1. Desain Calon Bandara Terbesar di India Diejek Netizen China, Kenapa?

2. Desa Muncul Lagi Setelah Tenggelam 30 Tahun-Tangsel yang Mirip Bogor

3. Rumah Megah di Madiun Ini Jadi Wisata Religi Berbagai Agama

4. Bandel Banget! Habis dari Afsel, Pasangan Ini Kabur dari Hotel Karantina

5. Mantan Pegawai Hotel: Hati-hati Pakai Tisu Toilet

6. Babi Jadi Jawaban dari Serangan Burung di Bandara?

7. Tips dari Pramugari: Hindari Tempat Duduk Ini Saat Terbang dengan Kelas Bisnis

8. Mendadak Viral, Jalan Desa di Bondowoso Rasa Bali

9. 10 Rahasia Hotel yang Diungkap Mantan Pegawai

10. Tangerang Selatan Rasa Bogor, 4 Tempat Nongkrong View Alam di Kota Hujan



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Gara-gara NFT Ghozali
Gara-gara NFT Ghozali Selengkapnya