Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 19:23 WIB

TRAVEL NEWS

Menanti Lompatan Wisata Lombok Setelah Bangkit dari Mati Suri

Lucas Aditya
detikTravel
Indonesia terus promosikan MotoGP Mandalika 2021. Penyelenggaraan acara itu diharapkan dapat promosikan Indonesia khususnya NTB di kancah internasional.
Pantai Kuta Mandalika (Dikhy Sasra/detikcom)

Hambatan lain untuk Lombok, infrastruktur hotel yang masih belum 100 persen. Salah satu hotel yang diinapi oleh detikTravel, masih belum ada beberapa detail yang tak rapi. Pendingin udara, yang seharusnya sentral, masih menggunakan AC split.

Di kamar mandi, masih ada paku yang tertinggal di bawah shower. Aroma cat yang cukup kuat juga tercium di ruangan.

Selain itu, jumlahnya juga masih kurang di Kuta Mandalika. Beberapa rekan pewarta bahkan sampai harus menginap di hotel di Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari sisi SDM, detikTravel melihat masih ada kendala dengan bahasa asing. Resepsionis tempat detikTravel menginap terjadi kesalahpahaman dengan tamu asing, salah satu kru tim WSBK. Sehingga, permintaan dari tamu asing itu harus diulang beberapa kali.

Infrastruktur lain yang masih kurang adalah penerangan di sekitar Kuta Mandalika. Jalan menjadi sangat gelap saat malam. detikTravel berjalan sekitar 500 meter dari hotel, kiri kanan jalan masih tanpa lampu.

Gawean besar sudah menunggu Lombok dan Kuta Mandalika. MotoGP 2022 akan berlangsung pada Maret 2022, sebelumnya ada tes pramusim lebih dulu pada Februari. Untuk menyukseskan acara itu, Lombok dan Mandalika harus berbenah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(cas/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA