Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Des 2021 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Lari ke Landasan Pacu Bandara, Dadah-dadah Minta Pesawat Turun

Bandara Los Angeles LAX
Foto: Ilustrasi bandara LAX (CNN/Twitter)
Los Angeles -

Seorang wanita yang tak disebutkan identitasnya kedapatan lari ke dalam landasan pacu bandara Los Angeles. Dia melambaikan tangan meminta pesawat turun. Duh!

Tentu saja insiden itu membuat kekacauan dalam operasional bandara Internasional Los Angeles (LAX), Amerika Serikat. Insiden tersebut sempat direkam oleh salah satu penumpang yang bernama Tezlyn Figaro.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (5/12/2021), menurut sejumlah saksi mata, wanita tak dikenal itu terlihat lari menuruni anak tangga di terminal bandara yang dibangun untuk maskapai Southwest Airlines.

Tiba-tiba saja, dia berhasil membuka pintu terminal yang mengarah ke landasan pacu. Tentu saja aksi itu memicu bunyi alarm begitu pintu itu berhasil dibuka.

Wanita itu kemudian berlari-lari menuju ke landasan pacu. Sambil berlari, dia melambai-lambaikan tangan ke arah pesawat dan meminta pesawat itu untuk turun.

Aksi wanita itu langsung dihentikan oleh petugas keamanan bandara yang sedang bertugas. Dia berhasil diamankan sebelum terjadi insiden yang lebih buruk lagi.

"Petugas bandara yang menyaksikan wanita itu keluar dari terminal, mengikuti protokol keamanan dan tetap dalam pengawasan, sampai kepolisian bandara datang sesaat kemudian dan menahan wanita itu," demikian bunyi pernyataan resmi dari bandara Los Angeles (LAX).

Wanita itu diduga dalam kondisi kesehatan mentalnya terganggu. Dia terlihat sedang stress berat. Pihak terkait akan memeriksa lebih lanjut terkait dugaan ini.

Investigasi juga terus dilakukan untuk mencari tahu apakah ada motif lain di balik aksi wanita tadi menerobos terminal bandara dan lari ke landasan pacu untuk meminta pesawat turun.



Simak Video "Kebakaran Besar Melalap Kompleks Komersial di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA