Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Des 2021 10:06 WIB

TRAVEL NEWS

Lho Ada Lagi, Heboh Penumpang Tiba-tiba Lompat dari Pesawat!

Ilustrasi pintu pesawat, pintu pesawat
Ilustrasi pintu pesawat (Foto: iStock)
Phoenix -

Seorang penumpang pria melompat keluar pesawat saat proses parkir atau taxi ke apron. Kejadian ini berlangsung di Bandara Internasional Sky Harbor Phoenix.

Diberitakan CNN, seorang pria berusia 30 tahun melompat keluar dari pesawat saat sedang meluncur di Bandara Internasional Sky Harbor Phoenix, Sabtu (4/12/2021).

"Penerbangan Southwest 4236 tiba dengan selamat di Phoenix dari Colorado Springs," kata juru bicara Southwest Airlines Dan Landson dalam sebuah pernyataan.

"Laporan awal menunjukkan bahwa saat penerbangan menuju gerbang, seorang pelanggan di dalam pesawat keluar dari pesawat melalui pintu dapur belakang. Kapten penerbangan lalu menghentikan pesawat dan memberi tahu pengontrol lalu lintas udara (ATC)," imbuh dia.

Tidak jelas bagaimana pintu pesawat dibuka. Bandara Internasional Sky Harbor belum menanggapi permintaan dari CNN.

"Stasiun Pemadam Kebakaran Phoenix 19, yang terletak di bandara, diberitahu tentang insiden tersebut sekitar pukul 8 pagi," kata Kapten Pemadam Kebakaran Phoenix, Todd Keller, dalam sebuah pernyataan.

"Pria itu mendarat di landasan dan berjalan ke stasiun pemadam kebakaran, memasuki gedung dan mengunci dirinya di dalam kamar asrama," kata Keller.

"Setelah beberapa menit, petugas pemadam kebakaran berhasil membuat pria dewasa itu membuka kunci pintu di mana dia kemudian dievaluasi, dirawat, dan dibawa ke rumah sakit setempat karena cedera ekstremitas bagian bawah," tambah kapten pemadam kebakaran itu.

Pihak berwenang menanggapi insiden itu. "Penerbangan berjalan lancar dan melanjutkan pendekatan ke gerbang yang ditentukan," kata Southwest Airlines.

Seorang juru bicara Polisi Phoenix mengatakan kepada CNN bahwa mereka mengetahui insiden ini, dan penyelidikan sedang berlangsung saat ini. Tidak jelas apakah pria itu akan menghadapi dakwaan.



Simak Video "Pria Asal Lamongan Bisa Bikin Pesawat Terbang, Ini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA