Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Des 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Penumpang Meninggal di Penerbangan, Pesawat India Putar Balik

Syanti Mustika
detikTravel
kru kabin, kabin pesawat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura
Jakarta -

Seorang penumpang Air India meninggal dunia di pesawat. Penerbangan yang sudah berlangsung tiga jam putar balik lagi ke Delhi.

Peristiwa ini terjadi pada maskapai Air India yang terbang rute Delhi-New York. Dirangkum detikcom, Rabu (8/12/2021) kejadian itu dicatat berlangsung pada 4 Desember.

"Pada 4 Desember, pesawat dengan nomor penerbangan AI-105 dari New Delhi ke Newark putar balik karena meninggalnya seorang penumpang pria, warga negara AS. Dia bepergian dengan istrinya ke Newark," kata seorang pejabat bandara kepada kantor berita ANI.

Pejabat dari Air India menyampaikan kepada media setempat bahwa penumpang itu mengalami kondisi darurat medis. So, tidak ada pilihan lain kecuali kembali ke bandara awal.

"Penerbangan Air India Delhi-Newark (AS) kembali ke Delhi setelah lebih dari tiga jam penerbangan, karena keadaan darurat medis di pesawat," kata salah satu pejabat Air India.

Pesawat itu lepas landas sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Kemudian, pesawat tersebut putar balik dan mendarat kembali di Delhi pada pukul 10.50. Penerbangan itu mendarat di Delhi dengan selamat.

Tim dokter bandara segera mendekati pesawat dan masuk ke kabin. Mereka memeriksa secara menyeluruh si penumpang itu dan menyatakan penumpang tersebut meninggal dunia.

Sore harinya, pesawat itu take off lagi untuk menerbangkan penumpang.

"Pesawat yang sama dengan awak baru diharapkan lepas landas sekitar pukul 16.00," kata pejabat itu.



Simak Video "Jenazah Tentara India Ditemukan di Gletser Setelah 38 Tahun Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA