Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Des 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Penasaran! Ada Bus Gratis ke Saluran Air Bawah Tanah Termegah di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Metropolitan Area Outer Underground Discharge Channel
Foto: (dok Metropolitan Area Outer Underground Discharge Channel)
Jakarta -

Sepertinya setiap sudut di Jepang selalu bikin takjub. Salah satunya, naik bus gratis ke terowongan bawah tanah yang menakjubkan ini.

Jepang mempunyai saluran air yang mencuri perhatian dunia karena megahnya. Namanya, Saluran Pembuangan Luar Bawah Tanah Area Metropolitan yang dibangun 50 meter di bawah tanah. Gunanya adalah untuk menyalurkan banjir di area Tokyo selama bencana topan atau tsunami.

Tak hanya untuk saluran air, karena megahnya saluran air ini menjadi salah satu spot wisata tak biasa di Jepang. Jika kamu melihat langsung tempat ini rasanya kamu seperti sedang berada di kuil alien.

Saluran Pembuangan Luar Bawah Tanah Area Metropolitan punya julukan juga yaitu 'Disaster Prevention Underground Temple' atau gampangnya mereka juga menyebut tempat ini 'Kuil Bawah Tanah'.

Namun sayang, lokasi ini sangat terpencil dan tak mudah untuk mencapainya. Terowongan ini berada di pinggir utara Tokyo di Kota Kasukabe, Prefektur Saitama.

Tapi tenang, ada kabar bahagia nih dengan semakin bermunculan moda transportasi atau tawaran tur ke sana. Mulai tanggal 1 Desember- 31 Januari, Asahi Motor Corporation akan menjalankan bus antar jemput gratis antara Stasiun Kasukabe dan Kuil Bawah Tanah.

Asyiknya lagi, perjalanan selama 20 menit ini akan berlangsung beberapa kali sehari, setiap hari dalam seminggu. Dan, akan berhenti di Roadside Station Showa bagi mereka yang ingin berbelanja juga.

Bagi kamu yang punya waktu sedikit untuk wisata, perusahaan induk Asahi, Tobu Railway akan menawarkan paket wisata monitor selama periode yang sama. Perjalanan ini akan membawa traveler langsung dari jantung kota Tokyo ke Kuil Bawah Tanah dan kembali lagi.

'Tur monitor' adalah paket perjalanan dengan tujuan mempromosikan lebih banyak lokasi terpencil di Jepang, dengan menawarkan layanan gratis sebagai imbalan bagi tamu yang menyebarkan berita melalui media sosial atau cara lain. Yang ini tidak berbeda, menawarkan tiket makan 1.000 yen (Rp 127 ribu) dan tur gratis ke Kuil Bawah Tanah bersama dengan transportasi gratis.

Untuk info lengkap tentang tur monitor dan bus antar-jemput, juga tanggal dan waktu dapat ditemukan di situs web resmi Saluran Pembuangan Luar Bawah Tanah Metropolitan Area.



Simak Video "Jepang Ciptakan Robot Humanoid Anak untuk Pelatihan Dokter Gigi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya