Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Des 2021 18:59 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Termahal Jerman Masih Tetap Terkutuk

Bandara Brandenburg Berlin
Bandara Berlin Brandenburg (Foto: CNN)
Berlin -

Bandara Berlin Brandenburg (BER), Jerman memang telah dibuka setelah hampir satu dekade tertunda dengan anggaran yang membengkak hingga triliunan. Namun kutukannya belum berakhir.

Setahun pertama operasi Bandara Berlin Brandenburg berbagai masalah datang dari keluhan penumpang. Ada check-in yang panjang dan jalur keamanan, tata letak dan papan nama yang membingungkan, kamar mandi yang sempit dan kotor, dan bakteri yang ditemukan dalam air minum.

Baru-baru ini, alarm kebakaran pada tanggal 5 November, yang mungkin dipicu oleh seorang penumpang yang merokok di kamar kecil, menyebabkan adanya evakuasi. Begitu banyak penumpang mengalaminya.

Pemeriksaan keamanan lain diamanatkan oleh polisi federal, bahkan jika mereka telah disaring. Meski banyak keberangkatan yang ditunda untuk mengakomodir keterlambatan tersebut, para penumpang tetap saja ketinggalan penerbangannya.

Situasi menantang lainnya pada awal Oktober selama liburan sekolah musim gugur di Jerman, waktu perjalanan yang populer bagi penduduk setempat.

Check-in berjam-jam dan jalur keamanan kembali menyebabkan penerbangan terlewat dan banyak penumpang yang marah. Beberapa melampiaskan rasa frustrasi mereka di media sosial dengan video dan foto antrean yang meliuk-liuk di Bandara Berlin Brandenburg.

Bandara Berlin Brandenburg yang dimiliki oleh pemerintah federal dan negara bagian Berlin dan Brandenburg, juga menghadapi krisis keuangan.

Jumlah penumpangnya masih kecil dari angka pra-pandemi dan perusahaan kehilangan sekitar USD 1,16 miliar pada tahun 2020. Kerugian yang lebih tinggi bakal melanda di tahun-tahun mendatang.

Bahkan, pada tahun 2026, Bandara Berlin Brandenburg akan membutuhkan tambahan 2,4 miliar euro. Juru bicara bandara Jan-Peter Haack mengakui masalah tersebut dan menekankan bahwa manajemen dan staf bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman penumpang.

Haack menunjuk pada beberapa faktor mendasar di balik waktu tunggu yang lama, terutama kekurangan staf yang disebabkan oleh pandemi. Poses check-in yang rumit dan memakan waktu karena dokumentasi vaksin dan pembatasan masuk.

Selama periode liburan musim gugur yang sibuk, Bandara Berlin Brandenburg menyambut lebih dari 900.000 penumpang antara 8 Oktober dan 24 Oktober. Pada hari Jumat, 8 Oktober, bandara dikunjungi penumpang harian tertinggi, sekitar 67.000 pelancong.



Simak Video "Dikecam Pergi Liburan Usai Banjir Dahsyat, Menteri Jerman Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA