Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Des 2021 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Terobos Bandara, Ingin Curi Pesawat Jet Menuju Area 51

Foto Area 51
Area 51 Foto: Associated Press
Las Vegas -

Seorang pria ditangkap di bandara internasional McCarran di Las Vegas. Dia mengendarai sebuah mobil limusin dan menerobos pagar bandara untuk mencuri sebuah jet untuk menuju Area 51.

Pria itu rupanya penganut teori konspirasi. Dia ingin menggunakan jet untuk terbang ke Area 51. Mengutip CNN, pria itu mengatakan kepada polisi bahwa dia ingin pergi melihat alien. Pria itu hampir menabrakkan diri ke beberapa pesawat, mengganggu lalu lintas pesawat dan membuat ancaman bom saat dia berusaha mencuri pesawat jet.

Area 51, terletak di Nevada, adalah tempat pelatihan terbuka untuk Angkatan Udara AS. Para penganut teori konspirasi percaya Area 51 adalah tempat di mana pemerintah menyembunyikan alien dan UFO.

Menurut polisi, pria itu hampir menabrak beberapa pesawat, mengganggu lalu lintas udara dan membuat ancaman bom. Mereka mengatakan mereka menemukan alat yang tampak seperti peledak ketika mereka menggeledah mobilnya.

Tersangka ditangkap karena masuk tanpa izin, menyebarkan hoaks dan ancaman aksi teroris.

Apa Itu Area 51?

Sementara itu mengutip BBC, Area 51 merujuk pada lokasi di peta dan nama populer pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat. Pangkalan ini berlokasi di Danau Groom, danau kering di gurun Nevada, sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas. Apa yang terjadi di dalamnya sangat rahasia. Masyarakat umum tidak diperkenankan mendekat. Banyak tanda peringatan, pengawasan elektronik , an penjaga bersenjata.

Terbang melintasi Area 51 juga dilarang, meskipun lokasi ini sekarang dapat dilihat pada gambar satelit. Pangkalan militer ini memiliki landasan pacu sepanjang 3,7 km.

Fasilitas ini terletak di dua area militer rahasia lainnya: Nevada Test Site-tempat AS melakukan uji coba senjata nuklir sejak 1950-an hingga 1990-an, serta Nevada Test and Training Range. Seluruh kawasan ini melingkupi lahan seluas 2,9 juta hektare.

Menurut militer AS, tempat itu mewakili 'ruang pertempuran yang fleksibel, realistis, dan multidimensi untuk melakukan pengembangan pengujian taktis, dan pelatihan lanjutan'.

Area 51 dibangun pada era Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet, sebagai fasilitas untuk menguji dan mengembangkan pesawat, termasuk pesawat U-2 dan SR-71 Blackbird

Meski fasilitas itu dibuka pada 1955, keberadaannya baru secara resmi diakui oleh badan intelijen CIA pada Agustus 2013. Empat bulan setelah pengungkapan oleh CIA, Presiden AS kala itu, Barack Obama, menjadi presiden pertama AS yang mengungkap Area 51 kepada publik.

Rahasia yang menyelimuti Area 51 telah memantik banyak teori konspirasi. Yang paling terkenal adalah klaim bahwa di pangkalan militer itu terdapat pesawat luar angkasa dan alien sebagai pilotnya, setelah pesawat itu jatuh di Roswell, Negara Bagian New Mexico, pada 1947. Pemerintah AS menegaskan tidak ada alien dan pesawat yang dimaksud jatuh adalah balon cuaca.



Simak Video "Grammy Awards Bakal Digelar Pada 3 April di Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA