Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Des 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Tornado, Sebuah Foto Jadul Traveling Sejauh 210 Kilometer

Foto Jadul Terbawa Angin Tornado
Foto: Foto jadul yang traveling gara-gara Tornado (AP)
New Albany -

Seorang warga New Albany, AS menemukan selembar foto jadul di kap mobilnya. Tak disangka, foto itu ternyata berasal dari tempat yang berjarak 210 km jauhnya.

Foto itu terbawa sampai ke New Albany gara-gara hempasan angin tornado yang menerjang Kentucky pada Jumat (10/12) pekan lalu. Kisah tentang penemuan foto jadul itu diunggah oleh wanita bernama Katie Posten.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (14/12/2021) Katie diketahui tinggal di New Albany, negara bagian Indiana, AS. Di hari Sabtu (11/12), Katie berjalan keluar rumah dan hendak masuk ke mobil, saat dia melihat ada secarik kertas tersangkut di wiper mobilnya.

Saat diambil, ternyata kertas itu adalah selembar foto jadul. Di balik foto jadul itu, ada tulisan yang berbunyi 'Gertie Swatzell & J.D Swatzell 1942'. Foto jadul itu pun disimpan Katie.

Beberapa jam kemudian, saat membaca berita tentang bencana alam, Katie baru menyadari foto jadul itu ternyata berasal dari tempat yang sangat jauh. Foto jadul itu pasti terbawa angin Tornado hingga ke Indiana.

"Melihat tanggalnya, saya menyadari ini pasti berasal dari rumah yang terkena angin Tornado. Bagaimana bisa foto ini ada di sini. Ini bukanlah kertas struk. Ini adalah foto yang tersimpan dengan baik," kata Katie.

Karena penasaran, Katie pun mengunggah foto jadul itu di Facebook dan Twitter untuk mencari tahu siapa pemiliknya. Unggahan Katie pun jadi viral dan banyak dibagikan oleh traveler lainnya.

"Banyak orang membagikan itu di Facebook. Seseorang menghubungi temannya yang punya nama belakang sama, dan menandainya di foto itu," Katie mengisahkan.

Gayung pun bersambut, ternyata ada yang mengakui bahwa foto itu adalah foto anggota keluarga mereka. Orang tersebut bernama Cole Swatzell, nama belakangnya sama dengan yang tertulis di foto.

Cole mengaku tinggal di Dawson Springs, negara bagian Kentucky, AS. Jaraknya dari New Albany sekitar 210 kilometer. Kota dengan 2.700 orang penduduk itu memang jadi salah satu daerah terdampak bencana angin Tornado di AS.

Katie pun berencana akan mengirimkan kembali foto tersebut kepada Cole minggu ini.

"Sungguh luar biasa, walaupun hanya benda kecil, tapi setelah bencana yang terjadi, kamu akan menyadari betapa berharganya benda itu, kenangan, warisan keluarga dan hal-hal seperti itu," ujar Katie.

"Ini juga menunjukkan kekuatan media sosial untuk kebaikan. Sungguh menyenangkan menerima pesan dari ratusan orang yang bersedia membantu dan mengatakan, saya kenal seseorang yang kenal seseorang, itu sungguh menolong," Katie menambahkan.

Simak Video 'Usai Diterjang Tornado, Warga Kentucky Mulai Bersih-bersih':

[Gambas:Video 20detik]



(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA