Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Des 2021 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga! Sumba Masuk Daftar 22 Destinasi Terbaik di Dunia

Putu Intan
detikTravel
Reflection of Mangrove Tree during sunset at Walakiri Beach, Sumba
Pantai Walakiri di Sumba (Getty Images/iStockphoto/faizzaki)
Jakarta -

Sumba masuk dalam daftar 22 destinasi terbaik di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2022. Sumba dinilai punya keunggulan berupa pantai nan menawan.

Majalah travel kenamaan, Conde Nest Traveler memberikan rekomendasi sejumlah destinasi yang dapat dikunjungi wisatawan mulai tahun depan. Rekomendasi itu dirangkum dalam sebuah daftar yang berjudul 22 Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi di Tahun 2022.

Kali ini, Conde Nast Traveler mengelompokkan destinasi dalam 6 kategori, yaitu makanan, seni dan budaya, sejarah, transportasi, keberlanjutan, destinasi outdoor dan pantai.

Editor Conde Nast Traveler menulis, daftar ini dibuat untuk mencerminkan perubahan cara berpikir tentang perjalanan di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, daftar ini juga menggambarkan cara wisatawan memprioritaskan perjalanan yang bermakna bagi mereka.

"Kita memilih untuk melakukan perjalanan dan memikirkan bagaimana tindakan kita dapat berdampak pada komunitas lokal saat kita berada di sana," kata sang editor.

Wisata SumbaPantai di Sumba (dok. AntaVaya)

Kabar baiknya, dari kategori yang ditentukan Conde Nast Traveler, ada satu destinasi Indonesia yang masuk dalam daftar. Destinasi itu adalah Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Conde Nast Traveler menyebut Sumba menyuguhkan pantai dan air terjun yang indah. Salah satu pantai ikonik adalah Pantai Walakiri yang menyuguhkan pemandangan pohon mangrove menari.

Kecantikan pantai di Sumba dinilai tak kalah dengan Bali. Apalagi dengan semakin padatnya Bali, Sumba dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan.

Desa Adat PraijingDesa Adat Praijing di Sumba Barat. Foto: (Melati Raya Sihotang/d'Traveler)

Sumba juga menjadi destinasi yang tepat bagi wisatawan yang ingin healing pasca pandemi. Di sana terdapat hutan yang sejuk dan asri.

Nah, selain menikmati keindahan alam, Sumba juga menyuguhkan desa-desa yang menarik untuk dikunjungi. Di sana juga terdapat situs megalitikum dan pertunjukan menarik, seperti kompetisi adu tombak dengan seremonial yang menguji adrenalin.

Resort di SumbaResor Nihi Sumba (@nihisumba/Instagram)

Jika ingin menikmati wisata mewah di tengah alam juga bisa. Di kawasan Nihi Sumba terdapat berbagai vila dan resor bintang lima.

Yang tak kalah penting, Sumba juga mengusung pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism). Di sana dilakukan program restorasi terumbu karang dan reboisasi hutan.

Selanjutnya: Daftar 22 destinasi terbaik di dunia untuk dikunjungi tahun 2022

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Celebrity on Vacation: Menikmati Pemandangan Indah dari Bukit Ndapayami Sumba"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA