Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Des 2021 13:18 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Beberapa Keuntungan jika Kamu Boarding Pesawat Lebih Awal

Putu Intan
detikTravel
Female passenger storing handbag in overhead locker in airplane. Young woman in the cabin storing hand luggage in the overhead locker.
Foto: Getty Images/izusek
Jakarta -

Banyak orang enggan untuk boarding paling awal karena akan duduk lama, menunggu semua penumpang masuk pesawat. Tapi masuk lebih awal ternyata ada untungnya.

Dilansir dari The Sun, Rabu (15/12/2021), seorang traveler bernama Ashwin S Krishnan mengungkapkan melalui Quora bahwa boarding lebih awal akan memberikan banyak keuntungan bagi penumpang.

Ia yang sering bepergian menggunakan pesawat itu menjelaskan, dengan datang lebih dulu, penumpang dapat mengatur barang bawaan dengan lebih leluasa.

Ini terutama berlaku untuk penumpang yang membawa barang bawaan ke kabin. Jika datang lebih awal, penumpang dapat menyimpan barang di bagasi kabin yang letaknya tepat di atas tempat duduk.

"Jika Anda naik kelas ekonomi dan memiliki bagasi kabin, ukur seberapa ramai penerbangan itu nantinya. Jika Anda memprediksi penerbangan penuh, cobalah untuk naik lebih awal, ini akan meningkatkan peluang Anda mendapatkan ruang kabin untuk bagasi," kata Ashwin.

Bila penumpang terlambat boarding, kemungkinan ia sudah kehabisan ruang untuk menaruh barang di bagasi kabin. Jika pun masih ada, biasanya tempatnya jauh dari tempat duduk.

Hal inilah yang sangat memakan waktu baik sebelum pesawat lepas landas maupun setelah pesawat mendarat. Bila letak barang di bagasi terlalu jauh, saat penumpang akan keluar pesawat pun akan terhambat karena harus menunggu penumpang lainnya yang duduk di bawah bagasi itu untuk menyingkir terlebih dahulu.

Tetapi, bila penumpang boarding lebih awal, ia dapat menata barang dan mengambil barangnya lebih cepat. Nah, tips ini dapat traveler gunakan bila traveler memiliki kepentingan mendesak dan harus segera bergerak dari pesawat.



Simak Video "Spesifikasi Indonesia One, Pesawat Kepresidenan RI yang Mungil "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA