Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Des 2021 20:38 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Makhluk Laut Aneh di Bawah Pria Ini, Kamu Pernah Lihat Tidak?

Ikan Mola-mola
Foto: Traveler bertemu dengan makhluk laut aneh (dok. Rich German)
Orange County -

Seorang pria dari California bertemu dengan sesosok makhluk laut dengan bentuk yang sangat aneh saat sedang main paddleboard. Traveler tahu tidak itu makhluk apa?

Rich German mengunggah sebuah foto saat dirinya sedang bermain paddleboard di Laguna Beach, California, AS. Dalam foto tersebut, Rich tidak sendirian. Ada sesosok makhluk laut yang menemani di bawah permukaan air dan ikut terfoto.

Mahkluk itu terlihat berukuran sangat besar dengan bentuk yang sangat aneh. Makhluk laut itu tampak seperti seekor hiu raksasa namun dengan bentuk kepala seperti alien.

Usut punya usut, makhluk laut yang muncul di foto Rich itu bukanlah alien, melainkan sunfish alias ikan matahari. Kita mengenalnya dengan ikan mola-mola (Mola mola).

Rich menyebut ikan mola-mola yang ada di fotonya itu adalah yang terbesar yang pernah dia lihat seumur hidupnya.

"Ikan itu besarnya hampir dua kali lipat dari yang pernah saya lihat. Kami perkirakan panjangnya antara 2,7 hingga 3 meteran. Di foto itu kamu bisa lihat, panjang papan saya sekitar 4,2 meter," kata Rich, seperti dikutip dari 9News, Rabu (15/12/2021).

Ikan Mola-molaIkan Mola-mola Foto: (dok. Rich German)

"Dia benar-benar ikan yang sangat besar. Sungguh sangat luar biasa," imbuh Rich.

Ikan mola-mola memang punya bentuk badan yang sangat unik. Bentuknya bulat pipih, seperti bakso yang gepeng. Ikan itu punya sirip yang menjulang ke arah atas dan bawah, berbeda dengan ikan pada umumnya.

Ikan Mola-molaIkan Mola-mola Foto: (dok. Rich German)

Mola-mola biasa ditemukan di perairan tropis hampir di seluruh penjuru dunia. Ikan mola-mola terbesar yang pernah ditangkap berukuran 2,72 meter. Ikan itu ditangkap di perairan Jepang.

Rich mengaku pertemuan dengan ikan mola-mola ini sungguh istimewa dan bikin deg-degan karena cuma berjarak 200 meter dari pantai.

"Ikan itu tampak seperti hiu alien yang termutilasi, seperti digigit setengah. Sungguh ikan yang bentuknya sangat aneh," tutup Rich.



Simak Video "Pecak H Agus: Nyempil di Gang, Rasa Nendang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA