Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Des 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Resor Ini Bakal Punya Ballroom Terbesar di Sumut, Inspirasinya dari Nikahan Batak

bonauli
detikTravel
Marianna Resort
Marianna Resort (Marianna Resort)
Jakarta -

Danau Toba sudah menjadi destinasi 5 super prioritas. Tahun depan akan ada resor dengan ballroom terbesar di Sumut.

Marclan Internasional adalah pemilik pemilik aset dan grup perhotelan yang didirikan pada tahun 2021. Marclan berencana untuk membangun sebuah resor bintang lima di Danau Toba, diberi nama Marianna Resort.

Marianna Resort akan menjadi resor internasional bintang lima pertama di Danau Toba, Samosir. Julukan Danau Toba sebagai Monaco of Asia membuat Marclan semakin ingin mengenalkannya dengan kehadiran Marianna Resort.

"Marianna Resort tidak hanya memadukan ketenangan Danau Toba dengan gaya hidup modern. Kehadiran resor ini sekaligus mempertegas komitmen Marclan International untuk mengembangkan potensi talenta lokal," ujar Abhi Gurung, Executive Director Marclan International.

"Target kami adalah memberdayakan beragam talenta lokal untuk keberlanjutan di masa depan. Karenanya, 40% posisi jabatan di Marianna Resort akan diisi oleh penduduk lokal agar dapat mencerminkan kehangatan budaya setempat. Kami tidak sabar untuk memperkenalkan Marianna Resort kepada Indonesia dan dunia," Abhi menambahkan.

Yang membuat resort ini menonjol adalah fasilitasnya. Yakni, ballroom, soak in the lake, dan infinity pool.

"Resor ini akan memiliki ballroom terbesar Se-Sumatera Utara," jelas Djodi Trisusanto, Senior Advisor To CEO saat konferensi pers di Sari Hotel, Jakarta pada Kamis (16/12).

Mengapa memilih ballroom terbesar? Karena target pasar dari resort ini adalah MICE dan lokal.

Pasar MICE ini berasal dari Malayasia dan Singapura. Adanya penerbangan internasional di Silangit membuat Danau Toba sebagai pilihan MICE yang menjanjikan, dari pada harus ke Jakarta.

"Kemudian ada lokal, kebiasaan suku Batak kalau pesta ramai. Owner hotel mengerti sekali, tau sekali kebiasaan mereka. Sebelum hotel di bangun, studi sudah dilakukan," kata dia.

Marianna Resort akan dibuka sekitar akhir tahun depan. Marclan ingin tiap hotelnya memiliki keunikan tersendiri, termasuk Marianna Resort.



Simak Video "Jokowi Resmikan 7 Pelabuhan & Empat KMP di Kawasan Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya