Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 21:19 WIB

TRAVEL NEWS

RANS Carnaval City Zoo, Bakal Ada Penguin hingga yang Mirip Pikachu!

Raffi Ahmad membangun kebun binatang di PIK 2, Jakarta Utara. Groundbreaking hutan taman satwa seluas 2,6 hektare ini dilakukan hari ini, Jumat (17/12).
Foto: Groundbreaking RANS Carnaval Zoo (dok. RANS)
Jakarta -

Sekitar 30 hewan akan bisa ditemui wisatawan di RANS Carnaval City Zoo. Mulai dari aneka jenis burung, binatang buas hingga yang menggemaskan.

"Jadi binatangnya ada apa aja, dari yang buas ada harimau, ada beruang, kemudian ada wolf (serigala). Bahkan sampai ada binatang yang lucu-lucu ada burung-burung, jadi pas begitu masuk kita akan disambut dengan merak-merak, itu dari pintu gerbang burung-burung," kata Direktur RANS Carnaval City Zoo, Claudia Ingkiriwang, Jumat (16/12/2021).

Bahkan, ada juga hewan yang mirip dengan tokoh Pikachu yang digemari anak-anak. Tak ketinggalan si gemas penguin juga bakal hadir.

"Bahkan ada binatang lain kaya Pikachu, nah biasanya binatang Pikachu itu ada di game, tapi ini ada binatangnya asli, kemudian ada Shaun the sheep, anak-anak tau juga Shaun the sheep nah yang aslinya ada disini, nah yang paling ikonik nanti kita ada penguin. Nanti juga akan ada habitatnya yang diisi dengan salju," kata Claudia.

Tempat yang nantinya menjadi 'rumah' bagi hewan-hewan tersebut sudah dikonsultasikan dengan para expert. Dikhawatirkan nanti desain yang dibangun tidak sesuai dengan habitat hewan.

"Jadi itu sangat detail nanti bagaimana tempat ini bersahabat dengan lingkungannya," kata Claudia.

Banyak binatang lokal yang akan dihadirkan di RANS Carnaval City Zoo. Terkhusus penguin didatangkan dari luar negeri.

"Khusus untuk penguin itu kita import, kalau untuk awal-awalnya mungkin memang akan didampingi dengan pengelola dari lembaga konservasi yang kita kerjasama, kemudian kita akan bekerjasama dengan ahli juga," kata Claudia.

Kebun binatang ini juga mengusung konsep 'green'. Sementara, sirkulasi airnya akan menggunakan BioZero, dimana semua air akan disirkulasi lalu digunakan kembali.

"Dari desain yang sudah disampaikan, semuanya akan berwarna hijau," kata Claudia.

"Semuanya akan dikelola dengan baik, kami akan bertanggung jawab kepada Sustainable Green, selalu terjaga lingkungannya. Kotoran hewannya, kotorannya, waste juga semuanya akan disirkulasi menjadi zero waste," tambahnya.

Tak hanya akan jadi kebun binatang saja, tapi ada juga fasilitas edukasi dan hiburan. Area anak-anak dan disabilitas juga disediakan.



Simak Video "Raffi Ahmad Bikin Kebun Binatang Sebagai Hadiah Kelahiran Rayyanza"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA