Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Bangun Kebun Binatang, Nagita: Kalau Boleh Khayal Kayak City Zoo di New York

Raffi Ahmad
Ground Breaking Rans Carnaval City Zoo di PIK Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

RANS Carnaval City Zoo segera dibangun di PIK 2. Nagita Slavina membayangkan konsepnya seperti City Zoo di New York.

Bukan sekedar kebun binatang, Nagita ingin destinasi yang dibangun RANS bisa menjadi tempat refreshing pagi pengunjung. Tak hanya menjadi tempat melihat hewan bagi anak-anak, namun juga disukai oleh semua kalangan.

"Ini memang zoo tapi sebenarnya lebih dari itu lah. Nggak hanya melulu soal binatang jadi kebun binatang itu bisa jadi tempat juga buat orang-orang mungkin yang nggak pengen liat binatang juga akan bisa refresh juga di sini," kata Nagita Slavina, Jumat (16/12/2021).

"Nggak hanya anak anak Insyaallah, tapi ibu bapaknya, anak anaknya juga, semuanya sih Insyaallah bakal excited melihat nanti," tambahnya.

Saat menuturkan konsep, RANS Carnaval City Zoo bisa menjadi pilihan untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Konsep outdoornya cocok dengan situasi pandemi dimana banyak wisatawan mencari wisata di ruang terbuka.

"Kalau boleh khayal-khayal tuh kaya City Zoo kaya di New York, semua orang bisa datang bisa piknik bisa main bareng, apalagi sekarang kan karena pandemi kaya gini orang banyak yang kepengennya tuh cari tempat.. outdoor ya. Jadi bisa jadi satu pilihan baru lagi nanti buat temen-temen keluarga," kata Nagita.

Pembangunan RANS Carnaval City Zoo rencananya akan dilakukan tahun depan. Masih di tengah pandemi, Nagita memohon doa agar COVID-19 segera berlalu.

"Bismillah ya, semuanya diawali dengan bismillah, kita udah dua tahun nih kaya gini, ya bismillah aja kita mohon doanya juga sama-sama, ga hanya zoo nya tapi pandemi juga cepat berakhir. Secepatnya gitu semuanya bisa normal, bisa berakhir," kata Nagita.

Pembangunan kebun binatang ini juga telah melibatkan koordinasi dengan KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam). Sehingga nantinya RANS Carnaval City Zoo akan dipantau ketat.

"Untuk perizinan dan koordinasi, kita sudah berkoordinasi dengan KSDA dan kemudian kita juga mengajukan untuk konservasi ya sehingga kita melakukan semua proses tersebut, karena kalau kita sudah menjadi lembaga konservasi, sesama lembaga konservasi nanti kita juga bisa berkolaborasi. Kita juga akan dipantau dan dimonitor dengan ketat oleh regulasi," kata Direktur RANS Carnaval City Zoo, Claudia Ingkiriwang.



Simak Video "Raffi Ahmad Bikin Kebun Binatang Sebagai Hadiah Kelahiran Rayyanza"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA