Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Des 2021 12:56 WIB

TRAVEL NEWS

Pulang ke Bumi, Ini Cerita Miliarder Jepang Wisata di Luar Angkasa

Putu Intan
detikTravel
Space flight participant Yusaku Maezawa attends a training session ahead of the expedition to the International Space Station at the Gagarin Cosmonauts Training Center in Star City outside Moscow, Russia, Thursday, Oct. 14, 2021. A Japanese fashion tycoon whos booked a SpaceX ride to the moon is going to try out the International Space Station first. Yusaku Maezawa announced that hes bought two seats on a Russian Soyuz capsule. Hell blast off in December on the 12-day mission with his production assistant and a professional cosmonaut. (Shamil Zhumatov/Pool Photo via AP)
Foto: AP/Shamil Zhumatov
Jakarta -

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa akhirnya kembali ke Bumi setelah liburan di luar angkasa. Ia membagikan pengalaman yang menakjubkan.

Yusaku pulang ke bumi pada Senin (20/12/2021) setelah menghabiskan 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Yusaku bersama asistennya, Yozo Hiranu terjun payung dan mendarat di padang rumput Kazakhstan. Mereka juga didampingi kosmonot Rusia, Alexander Misurkin.

"Penerbangan pesawat ruang angkasa untuk turis Soyuz MS-20 telah selesai," kata Roscosmos dalam pernyataan di situsnya.

Perjalanan ketiganya ini menandai kembalinya Rusia dalam perjalanan luar angkasa setelah satu dekade terhenti. Selama itu mereka hanya menyaksikan pesaingnya, Amerika Serikat melakukan perjalanan serupa.

Mereka menghabiskan waktu 12 hari di laboratorium yang mengorbit tempat para turis Jepang ini mendokumentasikan kehidupan sehari-hari di atas ISS. Rekaman itu dapat dilihat di Youtube Yusaku Maezawa.

Kepada 46 juta pengikut Youtube tersebut, Yusaku yang berusia 46 tahun itu menjelaskan cara menyikat gigi dan mandi di luar angkasa. Ia juga menjelaskan cara buang air di angkasa.

"Kencing itu sangat mudah," katanya seperti dikutip dari AFP, Senin (20/12/2021).

Ia mendemonstrasikan cara buang air kecil. Mereka menggunakan sebuah corong genggam untuk menyedot air seni.

Dalam video lainnya, ia juga memeragakan cara minum teh dan tidur di tempat yang tidak memiliki gravitasi.

Setelah kesuksesan misi ini, Yusaku berencana akan kembali lagi bersama 8 orang asistennya. Pada tahun 2023, mereka ingin mengelilingi bulan menggunakan fasilitas yang dioperasikan SpaceX milik Elon Musk.

Yusaku dan asistennya adalah warga negara Jepang swasta pertama yang mengunjungi luar angkasa sejak jurnalis Toyohiro Akiyama melakukan perjalanan ke Stasiun Mir pada tahun 1990.



Simak Video "Miliarder Jepang Jadi Lebih Menghargai Bumi Usai Pelesiran ke ISS"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA