Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 06:06 WIB

TRAVEL NEWS

Miliarder Jepang Ajak Wisatawan Terbang Gratis ke Bulan

Yusaku Maezawa
Foto: Instagram
Tokyo -

Seorang miliarder Jepang ajak wisatawan untuk bergabung dalam misi 'Dear Moon'. Delapan orang yang beruntung akan terbang ke bulan secara gratis pada 2023.

Pada 2018, orang kaya Jepang bernama Yusaku Maezawa ini mengumumkan niatnya untuk bawa sekelompok seniman dalam perjalanan enam hari mengelilingi bulan. Namun kini, dia mengundang wisatawan secara luas yang berminat untuk jalan-jalan ke bulan selama delapan hari.

Maezawa mengatakan bahwa dia memutuskan untuk memperluas definisi 'seniman' yang sebelumnya dimaksudkan untuk penyanyi, penari, pelukis dan bidang kreatif lainnya. Sekarang dia terbuka menyertakan orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang menganggap diri mereka seniman.

"Jika Anda melihat diri Anda sebagai seniman, maka Anda adalah seniman," kata Maezawa.

Wisatawan yang berminat harus melakukan pra registrasi yang dijadwalkan hingga 14 Maret. Tak sembarangan, mereka pun akan diseleksi sampai mendapat delapan orang yang tepat.

"Saya sudah membeli semua kursi, sehingga ini akan menjadi perjalanan pribadi," kata Maezawa.

Mereka yang terpilih akan bergabung dengan Maezawa yang akan membiayai perjalanan tersebut. Dia mengatakan akan membawa satu orang lainnya yang hingga kini belum diketahui siapa.

Misi yang disebut Dear Moon itu akan mengendarai roket Starship raksasa SpaceX yang kini masih dalam tahap pengembangan di Texas Selatan. Beberapa prototipe awal pun telah melakukan 'uji lompatan' singkat namun prototipe skala penuh masih harus dibangun.

Jika misi ini berhasil, Maezawa dan wisatawan terpilih akan menjadi warga negara swasta pertama yang menjelajah dan melampaui orbit rendah bumi. Maezawa menuturkan, perjalanan itu dapat menjelajah lebih jauh dari misi Apollo manapun yang dilakukan NASA pada abad ke 20.

Undangan Maezawa ini pun berbarengan saat miliarder lainnya, CEO platfotm shift4, Jared Isaacman yang mencari wisatawan untuk bergabung dalam perjalanan ke orbit. Mereka akan menaiki pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon.

Bukan tanpa tujuan, misi yang dijadwalkan terlaksana akhir tahun itu bertujuan untuk menggalang dana. Hasilnya akan diberikan kepada Rumah Sakit Anak St.Jude.



Simak Video "Taman Begonia Bandung, Keindahan Pemandangan Bunga yang Beragam"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA