Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Des 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Nyaris Celaka, Sayapnya Hancur Kena Landasan Pacu

Pesawat AerCaribe di Kolombia nyaris celaka
Foto: Pesawat AerCaribe di Kolombia (Twitter)
Mitu -

Insiden nyaris fatal hampir dialami oleh pesawat AerCaribe di Kolombia. Saat terbang rendah, pesawat itu miring dan ujung sayapnya kena landasan pacu. Duh!

Sebuah potongan video pendek yang beredar di media sosial Twitter memperlihatkan detik-detik saat pesawat maskapai AerCaribe di Kolombia nyaris celaka saat sedang bermanuver terbang rendah.

Video berdurasi 7 detik itu memperlihatkan pesawat berjenis Antonov AN-26 dalam posisi miring saat mendekati landasan pacu bandara. Akibat dari kemiringan pesawat itu, membuat bagian ujung sayap pesawat sebelah kanan menyentuh landasan pacu.

Beruntung pilot pesawat itu dengan sigap membetulkan lagi posisi pesawat ke jalan yang benar. Pesawat itu pun akhirnya bisa mengudara lagi dengan lancar dan mendarat dengan selamat.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (22/12/2021), video pendek itu diunggah oleh seorang traveler bernama Raul Donado Asio. Lokasi insiden nyaris fatal itu disebutkan di bandara Mitu, Kolombia.




Dalam unggahannya, Raul menjelaskan bahwa pesawat Antonov AN-26 itu membuat gerakan berputar yang aneh dan membuat ujung sayapnya mengalami kerusakan.

"Kemarin Sabtu, pesawat Antonov AN-26 milik AerCaribe yang take off dari bandara Mitu membuat gerakan berputar yang aneh dan merusak ujung salah satu sayapnya," tulis Raul.

Dalam foto berikutnya, Raul memperlihatkan ujung sayap pesawat mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung tidak ada korban dari insiden itu.

Pesawat Antonov AN-26 itu membawa hadiah untuk dibagi-bagikan kepada anak-anak yang tinggal di sekitar bandara Mitu, Kolombia.

Pesawat Antonov sendiri pertama kali melayani di Kolombia pada tahun 1980. Saat ini, maskapai AerCaribe memiliki tiga armada pesawat Antonov. Maskapai tersebut biasa melayani charteran dan kargo, serta punya spesialiasi mengangkut bahan bakar dan senjata militer.



Simak Video "Momen Evakuasi Korban Longsor di Kolombia yang Tewaskan Belasan Nyawa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA