Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Des 2021 14:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dari Bandara Kulon Progo ke Kota Yogya Bisa Pesan Mobil via Traveloka

Putu Intan
detikTravel
Airport Transfer di Bandara Kulon Progo
Fasilitas airport tranfer di Bandara Kulon Progo. Foto: Putu Intan/detikcom
Yogyakarta -

Traveler yang mendarat di Bandara Kulon Progo lalu ingin menuju Kota Yogyakarta, kini dapat memanfaatkan mobil antar jemput yang dipesan lewat Traveloka. Caranya mudah kok!

Wisatawan yang melancong ke Yogyakarta menggunakan pesawat terbang saat ini harus mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo. Bandara ini letaknya sekitar 43 kilometer dari pusat kota. Posisinya memang lebih jauh dibandingkan Bandara Adisutjipto.

Meskipun lokasinya jauh, traveler tak perlu khawatir mengenai transportasi menuju Kota Yogyakarta. Ada berbagai pilihan transportasi, mulai dari taksi hingga kereta cepat.

Akan tetapi jika traveler tak mau repot, bisa juga menggunakan fasilitas antar jemput bandara yang dapat dipesan melalui aplikasi Traveloka. Traveler dapat memilih berbagai jenis mobil dengan harga yang ramah di kantong.

Armada yang tersedia di Bandara Kulon Progo sendiri berjumlah 40 mobil. Jenisnya terbagi dua yakni MPV (Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio) dan Innova Reborn.

"Yang paling laris Innova Reborn, karena pelayanan kami jenisnya premium dan sudah sesuai dengan standar bandara," kata Customer Service Airport Tranfer, Salsa.

Di masa pandemi COVID-19, layanan mobil antar jemput bandara juga memenuhi protokol kesehatan. Hal itu terlihat dari pembatasan jumlah penumpang maksimal 4 orang, wajib mengenakan masker, dan seluruh sopir sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Setiap harinya layanan antar jemput bandara ini dapat melayani sampai 30 kali perjalanan. Biasanya orang-orang memesan langsung di bandara karena belum banyak yang tahu mengenai layanan ini.

"Biasanya orang-orang sudah pesan hotel dari Traveloka, jadi pesan transportanya sekalian. Dalam sehari kita bisa mengantar sampai 30 kali. Paling banyak menuju hotel di Kota Yogyakarta," ujar Salsa.

Untuk memesan mobil antar jemput Bandara Kulon Progo, traveler dapat mengikuti langkah berikut ini:

1. Masuk ke aplikasi Traveloka
2. Klik menu Mobil
3. Pilih Antar Jemput Bandara
4. Masukkan nama bandara dan alamat tujuan
5. Masukkan tanggal dan waktu penjemputan
6. Klik cari
7. Pilih jenis mobil dan harga yang diinginkan
8. Lakukan transaksi
9. Mobil siap menjemputmu

Keuntungan menggunakan fasilitas ini adalah lokasi penjemputan yang tepat di lobby terminal kedatangan Bandara Kulon Progo. Selain itu, bagi traveler yang menjadi anggota Traveloka Garuda Flyers Club (TGFC) akan mendapatkan keuntungan berupa potongan Rp 200.000 untuk pemesanan mobil antar jemput bandara. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2021.



Simak Video "Bandara YIA Diprediksi Masih Padat Penumpang hingga Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA