Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Des 2021 09:57 WIB

TRAVEL NEWS

Viral WNI Terlantar Tidur di Bus, Senyum Muda-mudi Bulgaria di Pasar Jodoh

Tim detikcom
detikTravel
Hoaks dari grup WAG.
Foto: Hoax WNI Tidur di Bus (dok Kominfo)
Jakarta -

Beredar pesan viral di group WA tentang WNI yang tidur di bus gara-gara ditolak Wisma Atlet. Ada juga berita tentang senyum muda-mudi Bulgaria di pasar jodoh.

Berita terpopuler detikTravel, Kamis (23/12/2021), menampilkan tentang pesan berantai yang banyak tersebar di grup WA tentang rombongan WNI yang tertahan di bus usai kembali dari Turki.

Lebih lanjut, unggahan itu mengabarkan kalau mereka tertahan dan tidur di bus karena Wisma Atlet tengah lockdown akibat omicron. Dijelaskan, ada sekitar ratusan bus yang luntang-lantung di parkiran Wisma Atlet.

Terkait pesan berantai itu, pihak Kominfo langsung menepisnya lewat siaran pers. Menurut Kominfo, kabar itu adalah hoaks dan tidak benar.

Berdasarkan klarifikasi dari Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dijelaskan bahwa informasi yang menyebut para WNI tertahan di bus selama 4 hari tersebut adalah tidak benar," bunyi pernyataan resminya.

"dr. Nadia menuturkan bahwa kurang dari 24 jam setelah mendarat, para WNI sudah dapat menempati ruangan karantinanya. Dan tidak ada bentuk penolakan bagi para WNI untuk melaksanakan karantina di hotel maupun secara mandiri," lanjut informasinya.

Sebelumnya, Koordinator Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Mayjen TNI Budiman, mengatakan kebijakan lockdown di lingkungan RSDC Wisma Atlet sebagai upaya pemerintah mencegah penyebaran varian Omicron, varian baru COVID-19.

Masa lockdown lingkungan RSDC Wisma Atlet Kemayoran berlangsung tujuh hari, mulai tanggal 17 Desember sampai dengan 23 Desember atau hari Kamis ini.

Hingga saat ini, total ada tiga pasien COVID-19 varian Omicron yang dirawat di RSDC Wisma Atlet di tower 4 dan tower 7. Kondisi pasien dilaporkan tanpa gejala dan mulai membaik seperti diberitakan media Antara.

Selain berita tentang hoaks WNI tidur di Bus, ada juga berita foto tentang muda-mudi jomblo di Bulgaria yang tersenyum saat mencari pasangan hidup di pasar jodoh.

Berikut Daftar Berita Terpopuler detikTravel Kamis (23/12/20210):

1. Senyum Muda-mudi Jomblo Bulgaria di Pasar Jodoh
2. Gaes, Wisata Mangrove di Tangerang Penuh Spot Foto Keren Lho
3. Viral Pesan Berantai WNI Tidur di Bus karena Ditolak Wisma Atlet
4. Rumah Kejatuhan Batu 55 Ton Jadi Tempat Wisata di AS
5. Sobat Kismin Gak Boleh Kaget, Ini Harga Karantina Terbaru Hotel Berbintang
6. Pernah Tahu Ada Danau Air Asin? Nih, Ada di Gili Meno
7. Tim Umrah Uji Coba Berangkat Pakai Duit Pribadi, per Orang Rp 35 Juta
8. Resmikan Restoran Milik Krakatau Steel, Sandiaga Uno Kenang Jasa Bung Karno
9. Tahun 2022, Nonton Balapan di Sirkuit Mandalika Bisa dari Yacht
10. Foto: Main Air Hingga Tangkap Ikan di Ledok Sambi



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA