Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Bule di Tetebatu, Niat Liburan Semalam Jadi Setahun

bonauli
detikTravel
Desa Tetebatu NTB
Homstay di Desa Tetebatu (Bonauli/detikcom)
Lombok Timur -

Cantiknya Desa Tetebatu sudah diakui dunia. Buktinya, bule-bule yang datang betah dan enggak mau pulang.

detikTravel bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika menyambangi Desa Tetebatu baru-baru ini. Mariani, ketua Badan Pengurus Desa Wisata (BPDW) Tetebatu, menyambut detikTravel.

Mariani bercerita bahwa mereka yang mengunjungi ke Desa Tetebatu adalah turis. Ada berbagai cerita yang membekas di ingatan Mariani soal turis, salah satunya adalah Katy.

"Katy itu turis dari Estonia yang niat liburan ke sini karena ngikut temannya," Mariani mulai mengisahkan.

Desa Tetebatu NTBMariani dan Fadli, pengurus BPDW Desa Tetebatu NTB. (Bonauli/detikcom)

Katy hanya berencana untuk tinggal hanya satu malam. Namun, di hari berikutnya Katy diajak berkeliling kampung. Eh, dia langsung berubah pikiran. Dari hanya satu hari tinggal, dia langsung mengubahnya menjadi liburan satu pekan.

"Karena diajak ke rumah penduduk tiap hari, niat satu malam jadi seminggu, dari seminggu jadi sebulan, kemudian jadi satu tahun," kata dia.

Mariani mengatakan bahwa Katy sangat senang menghabiskan liburan di sana. Warga Desa Tetebatu begitu senang menyambut Katy. Kati diajak untuk mengikuti semua kegiatan warga.

"Katy dianggap keluarga, acara keagamaan pun ikut enggak masalah. Warga terbuka dengan semua turis, termasuk Katy," kata dia.

Katy (kiri) bule Estonia jatuh cinta dengan TetebatuKaty (kiri) bule Estonia jatuh cinta dengan Tetebatu Foto: (Mariani/Istimewa)

Sebulan itu pun rupanya tidak pernah cukup bagi Katy untuk menghabiskan waktu di Desa Tetabatu. Hati Katy kaadung tertambat di Desa Tetebatu.

Tiap tahun, Katy pasti datang liburan ke Tetebatu. Tak cuma Katy, Mariani pun bercerita soal Kim, turis pria yang berasal dari Korea.

"Kim di sini juga lama hampir setahun, apalagi ada pandemi jadi perbatasan belum dibuka. Begitu perbatasan dibuka, dia pulang," katanya.

[Gambas:Video 20detik]






Simak Video "Pagi Ini Lokasi MotoGP Mandalika Kembali Disambut Guyuran Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA