Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Des 2021 11:22 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Raih Predikat Perusahaan Ramah Perempuan

Putu Intan
detikTravel
Senyum Pramugari Garuda dan Mobil Barunya
Foto: mitsubishi
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia menjadi salah satu peraih predikat Best Workplace for Woman Award 2021 untuk kategori perusahaan sektor transportasi pada ajang Indonesia Best Workplace Award 2021: Building an Inclusive Future.

Acara ini digelar oleh Herstory bekerjasaa dengan Warta Ekonomi pada Kamis (23/12/2021). Mereka melakukan penilaian komprehensif terhadap lembaga atau organisasi yang dinilai berhasil dalam mengaplikasikan potensi-potensi dirinya, mempunyai makna sesuai dalam peningkatan sumber daya manusia serta partisipasi dalam menciptakan iklim kehidupan yang lebih kondusif.

Gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap perusahaan nasional yang dinilai berhasil mengimplementasi value gender inclusivity dalam tata kelola perusahaan baik dalam kaitan pemenuhan hak kerja perempuan, penyediaan fasilitas untuk pekerja perempuan, transparansi dan pelaporan pemenuhan hak, serta berbagai kebijakan Perusahaan yang mengedepankan kesetaraan gender dalam budaya kerja.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, penghargaan ini memiliki makna tersendiri di tengah upaya berkelanjutan perusahaan dalam memastikan pembentukan budaya kerja yang berorientasi pada nilai-nilai sustainability.

Nilai tersebut terus menjadi fondasi penting di tengah langkah akseleratif pemulihan kinerja yang Garuda Indonesia jalankan. Upaya ini tercermin melalui komitmen kesetaraan gender dalam lingkungan kerja di Garuda Indonesia.

"Kami meyakini bahwa lingkungan kerja yang dilandasi oleh budaya organisasi yang kuat menjadi aspek esensial dalam memastikan akselerasi kinerja usaha berjalan optimal. Di tengah tantangan kinerja usaha yang bergerak cepat dengan berbagai kompleksitasnya, isu kesetaraan gender kini bukan lagi menjadi sebuah kendala bagi perempuan untuk menorehkan capaian terbaiknya dalam lingkungan kerja khususnya di Garuda Indonesia", papar Irfan dalam rilis yang diterima detikcom.

Lebih lanjut Irfan menjelasakan bahwa Garuda Indonesia senantiasa memastikan bahwa seluruh karyawan memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi dan karir yang tentunya didasarkan pada nilai profesionalisme.

"Kami secara berkesinambungan terus memastikan pemenuhan hak perempuan sebagai karyawan senantiasa terpenuhi, tidak hanya melalui infrastruktur fasilitas lingkungan kerja bagi perempuan, kebijakan tata kelola SDM, namun yang terpenting mindset budaya berkerja yang senantiasa mengedepankan nilai respect, integrity, dan trust dalam mengoptimalkan potensi," kata Irfan.

"Sejalan dengan komitmen tersebut, kini kehadiran perempuan dalam berbagai ragam profesi di Garuda Indonesia sudah menjadi hal yang lumrah dan kerap ditemui, mulai dari profesi kapten pilot, engineer dan teknisi, bahkan tidak sedikit perempuan yang memegang posisi strategis di lingkungan kerja perusahaan", Irfan menambahkan.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA