Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ribuan Wisatawan Datangi Pantai Gunungkidul saat Natal

Suasana di Pantai Drini Gunungkidul
Suasana di Pantai Drini Gunungkidul (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Gunungkidul -

Ribuan wisatawan mendatangi pantai di Gunungkidul pada hari Natal. Sebagian besar wisatawan yang datang hari ini berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pantauan detikTravel di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul tampak banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan Pantai dari Pulau Drini. Selain itu tampak beberapa wisatawan tengah asyik bermain kano di Pantai tersebut.

Salah satu wisatawan di Pantai Drini yakni Yuli (60) mengaku baru pertama kali ke Pantai tersebut sejak munculnya pandemi COVID-19. Yuli mengaku datang karena ingin menuruti keinginan cucunya.

"Sejak pandemi itu baru pertama kali ke sini (pantai Drini), karena anak kan pulang dan cucu ngajakin yasudah. Apalagi saya sudah vaksin 2 kali, jadi ya berani ke sini," ucapnya, Sabtu (25/12/2021).

Menyoal suasana Pantai saat Natal hari ini, warga Kota Yogyakarta ini menilai tidak terlalu ramai dan juga tidak terlalu sepi. Yuli menilai suasana ini karena tidak semua orang bisa berlibur saat akhir pekan.

Suasana di Pantai Drini GunungkidulWisatawan saat bermain kano di Pantai Drini (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Kalau menurut saya ya ramai tapi tidak ramai banget ya ini (suasana di Pantai Drini). Ya semoga suasananya bisa kembali seperti normal lagi," katanya.

Sementara itu, Koordinator TPR jalur jalan lintas selatan (JJLS) sebagai pintu masuk ke Pantai Baron Supardi mengaku hingga saat ini tercatat ribuan wisatawan masuk melalui TPR tersebut. Menurutnya jumlah tersebut akan terus bertambah.

"Untuk sementara di JJLS ada 1400 pengunjung (yang masuk)," ujarnya kepada detikcom.

Senada dengan Supardi, Koordinator TPR utama Baron Heri menyebut hingga sore ini ada sekitar seribu wisatawan yang masuk. Di mana sebagian besar wisatawan berasal dari DIY.

"Dari data sementara 1.800 pengunjung yang masuk dari TPR Baron. Dari jumlah itu yang paling banyak masih dari DIY, tapi dari luar kota juga ada seperti dari Semarang dan Solo," ucapnya.



Simak Video "Judika Bagikan Persiapan Jelang Perayaan Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA