Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Des 2021 14:28 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Natal, Wisata KEK Mandalika Mulai Ramai Wisatawan

Antara
detikTravel
Foto udara kompleks salah satu hotel di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (14/9/2021). Di kawasan lingkar sirkuit Mandalika terdapat sejumlah penginapan berbagai tipe mulai dari tipe penginapan yang murah berjenis homestay dengan tarif berkisar mulai Rp55 ribu hingga Rp700 ribuan per malam dan tipe penginapan yang premium seperti hotel-hotel berbintang dengan kisaran tarif lebih mahal mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp3 jutaan per malamnya. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.
Foto: Kuta Mandalika ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Saat libur natal, destinasi pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Melansir ANTARA News, Minggu (26/12/2021), meski masih di situasi pandemi COVID-19, wisatawan lokal dari berbagai daerah di Pulau Lombok berdatangan menuju Pantai Kuta. Ada yang menggunakan sepeda motor, ada pula yang datang rombongan bersama keluarga menggunakan mobil.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Kota Praya menuju KEK Mandalika terpantau lancar. Tak terlihat antreankendaraan, cuaca pun terpantau cerah berawan.

Beberapa wisatawan terlihat sedang selfie menggunakan telepon seluler di Pantai Kuta dan background plang bertuliskan "Kuta Mandalika" serta terlihat sebagian pengunjung sedang mandi di pantai.

Salah satu pengunjung, Eny warga Kota Praya mengatakan, dia bersama temannya sengaja datang berlibur di KEK untuk melihat keindahan Pantai Kuta.

"Kami ingin berlibur mumpung hari Minggu," katanya.

Alasanya memilih berlibur ke Pantai Kuta, karena jarak dari rumahnya sangat dekat, hanya butuh waktu 30 menit bisa sampai dan melihat langsung panorama keindahan pantai kuta yang memiliki pasir warna putih seperti bumbu merica.

"Selain dekat, seru aja kalau liburan ke Pantai dan bisa main air serta bisa datang melihat Sirkuit Mandalika," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono menyatakan, semua tempat wisata di daerah setempat akan dijaga ketat oleh polisi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Omicron.

"Penjagaan itu untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan COVID-19," kata AKBP Hery Indra Cahyono.

Selain melakukan penjagaan di tempat wisata, pihaknya bersama aparat gabungan juga akan melakukan penjagaan di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan serta penjagaan rumah ibadah atau gereja di Kota Praya.

Pada libur Natal dan Tahun Baru ini tidak menutup kemungkinan mobilitas warga untuk mengunjungi tempat wisata akan meningkat, sehingga untuk mencegah kerumunan pengawasan tetap dilaksanakan.

"Personel yang akan dikerahkan itu sekitar 150 anggota dibantu aparat TNI, SatPol PP serta Dinas Perhubungan," katanya.

Ia juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap memakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus baru COVID-19 di Lombok Tengah.

"Kami imbau warga supaya tidak ke tempat wisata pada liburan Natal dan Tahun Baru 2022," tambahnya.



Simak Video "Indahnya Sirkuit Mandalika Dipandang dari Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA