Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Des 2021 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Simpang Gadog One-Way, Arus Balik Cisarua Arah Jakarta Ramai Lancar

Tim detikcom
detikTravel
Larangan mudik Idul Fitri berlaku hingga hari ini. Di hari terakhir, masih ada pengendara yang diputar balik di pos pemeriksaan Simpang Gadog, Bogor.
Ilustrasi Simpang Gadog di Puncak (Andhika Prasetia/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Wisatawan yang liburan ke kawasan wisata Puncak di Bogor mulai kembali pulang. Sistem One-way telah dilakukan, arus balik pun ramai lancar.

Dari pantauan detikcom di lokasi, Minggu (26/12/2021), sistem One-way diketahui telah diberlakukan sejak pukul 11.30 WIB dari arah Cisarua ke Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Semenjak One-way diberlakukan, arus lalu lintas dari arah Puncak ke Jakarta mulai cair. Jalanan pun terpantau ramai lancar sejak pukul 13.00 WIB.

Kondisi itu pun lebih baik dari sebelum sistem One-way diberlakukan. Sebelumnya di siang hari, kemacetan diketahui telah mengular dari kawasan Puncak Pass sampai Cimory.

Tak sedikit yang menghabiskan waktu di jalan dengan durasi dua sampai tiga jam. Mobil yang ada pun didominasi oleh plat B atau Jakarta.

Hanya diketahui, kemacetan terjadi usai Simpang Gadog menuju akses tol arah Jakarta. Karena debit kendaraan yang banyak, kemacetan pun sedikit mengular sebelum akses tol.

Sistem One-way yang diberlakukan itu pun bersifat situasional atau mengikuti kepadatan lalu lintas yang terjadi di kawasan wisata Puncak dan sekitarnya.

Adapun diketahui, arus wisatawan yang liburan ke arah Puncak saat momen malam Natal atau 25 Desember kemarin mengalami penurunan. Hanya seperti yang sudah-sudah, sistem ganjil genap atau GaGe kembali diterapkan sejak pukul 19.30 WIB.

Sejam sebelum GaGe diterapkan, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak juga sudah turun. Malah kondisi jalanan dari arah Cisarua ke Jakarta terpantau lebih padat pada momen malam Natal kemarin.

Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way ke bawah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai pukul 11.30 WIB. Arus lalu lintas dari Cisarua menuju arah Jakarta terpantau ramai lancar.

Di momen libur Nataru ini, Pemerintah memang tak jadi menerapkan PPKM level 3. Alhasil, tak sedikit traveler yang berwisata di momen libur Nataru ini.

Destinasi seperti Bandung, Puncak hingga Jawa Tengah kembali jadi primadona untuk berwisata akhir tahun. Namun, prokes tetap tak boleh abai ya traveler!



Simak Video "Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bogor Mancing-Nyebur di Kubangan "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA