Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Des 2021 11:19 WIB

TRAVEL NEWS

Sayang Banget, Tiga Gili Lombok Belum Tersentuh Turis Asing saat WSBK

Pantai di Gili Meno, Lombok, NTB
Pantai d Gili Meno (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Tiga gili terkenal di Lombok, Trawangan-Meno-Air (Tramena), masih belum merasakan kunjungan turis saat gelaran balap motor World Superbike (WSBK). Pemerintah mengakuinya.

Oleh karena itu, pemerintah sedang memutar otak agar Gili Trawangan-Meno-Air juga kecipratan rezeki. Begini caranya seperti diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2021.

"Saya sudah berkunjung ke Gili Tramena (Trawangan, Meno, dan Air). Memang gili ini karakteristiknya mirip seperti Bali yang sangat populer dengan wisatawan mancanegara yang fokus pada kegiatan-kegiatan wisata bahari atau kegiatan-kegiatan yang lebih berfokus pada sekitar pulau," kata dia, Senin (27/12/2021).

"Kami tertantang pas World Superbike kami melihat bahwa fasilitas sudah siap di Gili Tramena itu belum tersentuh. Oleh karena itu di MotoGP nanti kita juga ditunjuk sebagai pimpinan penyiapan MotoGP, bagaimana ada kesiapan akomodasi yang terinterkoneksi dengan Mandalika dengan Gili Tramena," imbuh Sandiaga.

Lebih lanjut, turis yang akan datang ke Lombok saat gelaran MotoGP bisa mencapai ratusan ribu. Maka dari itu, akomodasi yang diperlukan juga lebih banyak termasuk penyiapan akomodasi terapung.

"Kapal-kapal terapung dihadirkan serta dengan shuttle ke Bali. Karena diperkirakan jumlah kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri di MotoGP angkanya akan menembus 100 ribu," kata Sandiaga.

"Berarti lebih dari lima kali lipat WSBK. Nah ini perlu pendekatan yang holistik desa wisata dilibatkan, juga nanti glamping, homestay, cruise, dan tentunya juga fasilitas yang ada di gili itu terhubung langsung dengan shuttle menuju Mandalika," terang dia.

Lihat juga video 'Sirkuit Mandalika Disebut Juga Ditawari Gelar F1':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya Pengaktifan 3 gili dengan pembuatan paket

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA