Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Des 2021 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Optimis Angkut 27% Lebih Banyak Penumpang saat Nataru

Pesawat Garuda parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Garuda Indonesia (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Jakarta -

Garuda Indonesia memproyeksikan trafik penumpang tumbuh positif. Pergerakannya mencapai 27% pada periode Natal dan Tahun Baru di bulan Desember 2021 ini.

Hitungan itu dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan November 2021 lalu. Peningkatan trafik penumpang tersebut sejalan dengan tren perjalanan masyarakat yang memanfaatkan momen akhir tahun bersama keluarga.

Relaksasi kebijakan mobilitas masyarakat pada periode Nataru tahun ini juga menjadi pemicunya. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan proyeksi pertumbuhan penumpang ini tentunya menjadi optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Komut Garuda Indonesia Triawan Munaf jadi pembicara dalam talkshow di Kementrian BUMN. Mereka melakukan salam komando.Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Foto: Agung Pambudhy

Karena, Garuda Indonesia sangat terdampak penurunan trafik penumpang sepanjang masa pandemi. Sebagai entitas yang mengandalkan mobilitas penumpang maupun barang sebagai lini pendapatan utama, tentunya proyeksi ini menjadi sinyal positif atas upaya percepatan pemulihan kinerja perusahaan.

"Proyeksi peningkatan trafik penumpang di penghujung tahun ini menjadi momentum penting bagi Garuda untuk terus mengakselerasikan langkah pemulihan ekosistem bisnis penerbangan yang bersama-sama turut diselaraskan dengan langkah pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi daerah," kata Irfan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif sebagai satu kesatuan ekosistem industri strategis nasional, guna memastikan langkah perbaikan kinerja Garuda berjalan secara berkesinambungan dengan upaya pemulihan sektor sektor pariwisata nasional dan ekonomi daerah," papar Irfan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terlilit Hutang Rp 139 T, DPR Bentuk Panja Penyelamatan Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA