Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Des 2021 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tiga Tempat Wisata Jakarta Terapkan Ganjil Genap Saat Tahun Baru

bonauli
detikTravel
Selain melihat koleksi satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan, pengunjung juga bisa duduk santai sambil makan siang di sekitar kawasan
Taman Margasatwa Ragunan (DEDYISTANTO)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Libur tahun baru sudah di depan mata. Yang mau liburan di Jakarta, ini tiga tempat wisata yang terapkan ganjil genap.

Ketiga tempat wisata itu yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan.

"Saya dan pak Kadishub akan memberlakukan ganjil genap mulai Jumat (31/12) 12.00 sampai Minggu (2/1) pukul 18.00," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari CNN, Kamis (30/12).

Selain kebijakan ganjil genap, kata Sambodo, tiga tempat wisata itu juga hanya akan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 15.00 selama libur tahun baru.

"Untuk tempat wisata Ancol, TMII dan Ragunan juga kita lakukan hal yang sama jadi mereka hanya buka dari pukul 09.00-15.00 tanggal 31 Desember sampai tanggal 2 Januari," tutur Sambodo.

Sementara itu, kata Sambodo, untuk tempat wisata Setu Babakan dan Museum Fatahillah akan tutup selama tiga hari mulai Jumat (31/12).

Sambodo menuturkan kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

"Mengingat saat ini virus Omicron dan transmisinya sudah transmisi lokal, jadi bukan hanya luar negeri, sehingga kita harus memperketat pengamanan di pergantian tahun baru," kata Sambodo.

Sebagai informasi, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) selama dua hari, yakni pada 31 Desember dan 1 Januari pada pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Kebijakan ini diterapkan di 11 kawasan yakni Jalan Asia-Afrika, Jalan Gunawarman-Senopati-SCBD, Jalan Makahakam-Bulungan-Barito 1, Thamrin-Sudirman, Kota Tua.

Kemudian juga berlaku di seputaran Monas, Kemayoran, Pantai Indak Kapuk 2, Kemang, Banjir Kanal Timur, Kawasan Danau Sunter.



Simak Video "16.909 Orang Kunjungi Ragunan di Hari Terakhir Libur Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA