Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Jan 2022 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

17 Kelakuan Penumpang Pesawat yang Bikin Heboh Selama 2021

Syanti Mustika
detikTravel
A young woman wearing face mask is traveling on airplane , New normal travel after covid-19 pandemic concept
Foto: Getty Images/iStockphoto/tonefotografia
Jakarta -

Tahun 2021 dalam hitungan hari akan berakhir. Yuk kita intip lagi beragam kelakuan penumpang pesawat yang bikin heboh selama 2021 ini di dunia.

Dilansir detikcom dari Travel Pulse, Selasa (28/12/2021) berikut rangkuman kelakuan penumpang pesawat selama 2021. Mulai dari mengancam dengan bom hingga bertengkar di pesawat.

1. Membuat ancaman bom palsu

Pada 31 Januari, seorang penumpang yang frustrasi karena pesawat delay di Bkamura Internasional Oakland memperburuk keadaan dengan mengeluarkan ancaman bom palsu. Akibatnya seluruh terminal ditutup selama dua jam.

2. Mabuk di pesawat

Seorang pria berusia 24 tahun mengamuk dalam keadaan mabuk di penerbangan Ryanair pada bulan Januari. Dia menolak untuk memakai masker, membuat ancaman, menyentuh pramugari wanita dan bahkan merusuh ke anggota kru lainnya. Penerbangan tidak dapat dialihkan karena penutupan terkait pandemi tetapi mendarat 25 menit lebih awal di Manchester, Inggris.

3. Penumpang diikat karena memaksa membuka pintu

Pada bulan Februari, seorang penumpang harus diikat dengan dasi setelah menyerang seorang pramugari dan mencoba membuka pintu kabin pada penerbangan Delta Air Lines dari Atlanta ke Boston.

4. Serang awak pesawat

Seorang penumpang memaksa penerbangan Air France melakukan pendaratan darurat pada bulan Maret. Pria itu terlibat cek-cok dengan penumpang lain, menyerang pramugari dan bahkan berlari ke kokpit, mendobrak pintu dengan tangannya.

5. Penumpang Kencing di Tempat Duduknya

Seorang penumpang Alaska Airlines ditangkap pada bulan Maret setelah menolak memakai masker, mendorong pramugari, dan mempertontokan dirinya buang air kecil di dalam tas di tempat duduknya. Terlebih lagi, insiden itu terjadi ketika pilot sedang berjuang melawan masalah mekanis yang memaksa pendaratan darurat kembali di Denver.


6. Penumpang meninju dan menggigit telinga teman sebangkunya

Penerbangan United Airlines tujuan Miami dialihkan ke Charleston, Carolina Selatan pada bulan Maret setelah seorang penumpang yang memiliki sabu meninju teman duduknya dan berusaha menggigit telinganya. Pria berusia 45 tahun itu akhirnya diikat dengan dasi dan ikat pinggang.


7. TSA temukan sabu di dalam Burrito

Petugas keamanan bandara menemukan segala macam hal aneh saat penumpang melewati pos pemeriksaan. Pada bulan April, petugas TSA di Houston menangkap seorang penumpang yang mencoba menyelundupkan sabu yang dimasukan ke dalam burrito.


8. Wanita mengamuk di pesawat karena gagal mengisi daya ponsel

Seorang penumpang di penerbangan American Airlines dari Tokyo ke Dallas menyebabkan "Penguncian Tingkat Tiga" dan pengalihan ke Seattle pada bulan Mei setelah dia menjadi marah ketika baterai ponselnya tidak terisi di stopkontak tempat duduknya. Kemudian wanita itu harus diikat dengan borgol plastik setelah diduga berteriak dan menyerang pramugari dan menggedor pintu dek penerbangan.

9. Karyawan maskapai berulah

Pada bulan Juni, penerbangan Delta Air Lines berhadapan dengan seorang karyawan (yang sedang tidak bertugas) mengancam akan menjatuhkan pesawat, menyerang dua pramugari dan memaksa pilot melakukan pendaratan darurat. Untungnya, tidak ada cedera yang dilaporkan dan penerbangan dilanjutkan kembali setelah pria itu dipindahkan.


10. Penumpang anti masker berulah

Seorang wanita berusia 23 tahun dipaksa turun dari penerbangan di Bandara Internasional Southwest Florida di Fort Myers selama musim panas setelah menolak memakai masker. Dia juga menjadi agresif terhadap awak pesawat dan diduga meludahi penumpang lain.

Wanita itu pun dituntut dengan beberapa tuduhan, termasuk mengganggu operasi pesawat, melawan petugas dan masuk tanpa izin setelah dikawal turun dari pesawat oleh polisi.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA