Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Tahun Baru, Jumlah Wisatawan ke Kawasan Lembang Naik 50 Persen

Whisnu Pradana
detikTravel
Pengandara menuju Lembang
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah pada hari pertama tahun baru 2022 dan bertepatan dengan momen libur akhir pekan.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Sabtu (1/1/2022) kemacetan terjadi sejak kawasan Setiabudi, Kota Bandung, hingga ke Simpang Beatrix Lembang. Lalu antrean kendaraan juga terjadi sejak Alun-alun Lembang hingga ke kawasan Cikole.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cimahi Ipda Andiansyah mengatakan pada momen libur tahun baru kali ini terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Lembang hingga 50 persen.

"Terpantau pada hari ini volume kendaraan mengalami peningkatan baik dari arah Subang menuju Bandung maupun sebaliknya. Peningkatan (kendaraan) mencapai lebih dari 50 persen dibanding libur sebelumnya," ujar Andriansyah kepada detikcom di Lembang.

Andri menyebut sejak pagi telah melakukan dua kali rekayasa arus lalulintas dengan cara bertindak (cb) one way baik untuk kendaraan dari arah Subang menuju Bandung maupun arah Bandung menuju Lembang.

"Di Jalan Raya Lembang khususnya di Simpang Beatrix dan Grand Hotel kami melakukan penarikan kendaraan terutama dari arah Bandung menuju arah Lembang maupun sebaliknya. Alhamdulillah kepadatan bisa diuraikan sedikit sedikit," ujar Andriansyah.

Ia mengatakan puncak kedatangan wisatawan ke kawasan Lembang telah terjadi sejak Jumat malam atau bertepatan dengan momen pergantian tahun baru serta pada Sabtu pagi.

"Untuk puncak kedatangan wisatawan sudah mulai terlihat dari kemeriahan kendaraan di Jalan Raya Lembang. Artinya, kalau terus terjadi kemeriahan maka coba one way akan diberlakukan lagi mengikuti kondisi di lapangan," kata Andriansyah.



Simak Video "Ternyata PT Alfatih Indonesia Travel Catut Alamat Penginapan di Lembang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya